Sibolga, Tuan Rumah Pekan Raya Sumut ke-42

Medan, LasserNews.wordpress.com

Pekan Raya Sumatera Utara ke-42 yang dibuka Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho, Jum’at (15/3) di eks Tapian Daya Jl Gatot Subroto Medan. Dalam pembukaan PRSU ke-42 ini Gatot mengatakan bahwa dirinya mengharapkan agar PRSU ini tidak hanya sebagai ajang seremonial kegiatan daerah atau nasional memamerkan berbagai produk saja namun dapat berkembang bertaraf internasional.

PRSU sebagai pesta rakyat Sumut setiap tahunnya diadakan sebagai ajang budaya untuk mempromosikan budaya, industri dan bisnis di Kota Medan harus dapat dilestarikan seterusnya dan dapat menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan domestik maupun luar negeri. PRSU juga menjadi promosi bagi perkembangan pariwisata Sumut dan bisa mendatangkan pendapatan bagi masyarakat dan pemerintah daerah setempat.

Kali ini Pemko Sibolga dipercayakan menjadi tuan rumah PRSU ke-42. Walikota Sibolga M Syarfi Hutauruk mengatakan akan memberikan yang terbaik sehingga seluruh kegiatan yang akan berlangsung selama 32 hari tersebut akan berjalan sukses dan lancar.

Kota Sibolga sebagai tuan rumah menampilkan dan mempromosikan berbagai seni tari, budaya, cerita rakyat, produk industri dan berbagai bentuk hiasan kerajinan tangan dan pengolahan ikan hasil karya masyarakat kota Sibolga selama ini.

Sementara itu Ketua Pelaksana Yayasan PRSU, Sabrinan dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan PRSU ke-42 ini akan berlangsung selam 32 hari dan diikuti sebanyak 180 stand pameran yang berasal dari negara bagian Malaysia, pulau Pinang, Provinsi Sumbar, 32 kabupaten/kota di Provinsi Sumut, SKPD pemprovsu, Pemko Medan, BUMN, BUMD, UKM danindustri kerajinan rakyat. Selain itu juga akan menampilkan berbagai seni budaya dari 32 kabupaten/kota di Provinsi Sumut, artis-artis ibukota, pagelaran budaya seni pentas, tari kreasi dan lain-lain. (SR)

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s