Malam Pemberangkatan Kajatisu

Medan, LasserNews.wordpress.com

Malam pemberangkatan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut, Selasa (06/03)  di Hotel Emerald Garden Medan sedikit agak tegang dan mungkin dikarenakan sikap mantan Kajatisu yang kurang tegas dalam menegakkan hukum di Sumut yang melibatkan Kepala Daerah.

Serahterima dan pisah sambut Kajatisu siangnya diwarnai demonstrasi dari Aliansi Sumatera Utara Bersih yang meminta agar Kajatisu yang baru berani mengungkap perkara korupsi kelas ‘kakap’ yang melibatkan kepala daerah.

Baru menjabat Kajatisu, Nur Rochmad sudah memiliki 12 pekerjaaan rumah (PR) dugaan korupsi yang tidak selesai ditangani AK Basuni Masyarif sewaktu menjabat sebagai Kajatisu. Kasus-kasus itu diantaranya adalah bansos (bantuan sosial) di Sekretariat Pemprovsu 2009-2011 senilai ratusan milyar. Lalu dugaan korupsi pembangunan Gedung Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Batubara sebesar Rp 6,7 M, dugaan korupsi penyimpangan keuangan negara dalam kegiatan pembnagunan (pengerasan) jalan pada kantor Prasarana Wilayah (Praswil) di Dinas PU Kota Binjai senilai Rp 2,5 M tahun anggaran 2007-2008 dengan 16 tersangka dan dugaan korupsi pengerjaan pembangunan jalan di Kabupaten Simalungun senilai Rp 14 M dengan 4 tersangka.

Nur Rochmad mengatakan, l;angkah awal memimpin dirinya akan melakukan konsolidasi internal dan mengatakan bahwa dirinya komitmern dalam penuntasan perkara korupsi. “Saya tidak mau menargetkan berapa bulan namun saya akan maksimalkan dan anda yang akan menilai nantinya,” ujar Nur Rochmad. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s