Rahudman : e-KTP Kota Medan Diawali Pemutakhiran Data Kependudukan

Medan, LasserNews.wordpress.com

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) H Gamawan Fauzi meninjau pelaksanaan e-KTP di Kantor Camat Helvetia, Senin (12/03) 2012 dan optimis bahwa penduduk Indonesia akan memiliki e-KTP sampai akhir Desember 2012 nanti sehingga tidak akan ada lagi warga yang memiliki KTP ganda. Menurut Gamawan Fauzi dirinya bersedia mundur sebagai Mendagri jika target ini tidak terpenuhi.

Sebenarnya program e-KTP ini sudah dimulai tahun 2003 yang lalu dengan segala desain, model, tekhnik dan uji coba hingga tahun 2009 dan dicoba dipraktekkan di 6 Kecamatan di seluruh Indonesia. Hasilnya berjalan dengan baik sehingga saat Gamawan Fauzi dilantik menjadi Mendagri disepakati program ini kembali dilanjutkan dan dibahas dengan DPR sehingga disediakan dananya.

Walikota Medan, Drs H Rahudman Harahap melaporkan bahwa proses pelaksanaan pelayanan perekaman e-KTP di Kota Medan diawali dengan pemutakhiran data kependudukan sejak 2010 sedangkan launching e-KTP dilaksanakan September 2011 di Kecamatan Medan Deli.

Acara peninjauan ini turut hadir Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Herman. Lalu Wakil Wali Kota Drs H Dzulmi Eldin MSI, Sekda Syaiful Bahri, staf ahli, asisten, pimpinan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Medan, tokoh-tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s