BBM Naik Mahasiswa Minta SBY Mundur

Medan, LasserNews.wordpress.com

Ratusan mahasiswa yang bergabung dalam  Kesatuan Aksi Muslim Indonesia (KAMMI) yang terdiri dari berbagai perguruan tinggi di Medan meminta Presiden SBY mundur jika kebijakan tersebut tetap dilaksanakan.

Massa KAMMI ini berunjuk rasa ke kantor DPRD Sumut, Rabu (14/03) Jl. Imam Bonjol Medan. “SBY kami minta untuk mundur sebab menaikkan harga BBM adalah kebijakan yang sangat merugikan rakyat dan merupakan pengkhianatan terhadap negara,” tegas Joko Muslim dalam orasinya.

Aksi tersebut terdiri dari 6 perguruan tinggi di kota Medan yaitu USU, Unimed, UISU, UMSU, IAIN dan ITM dan termasuk alumni GMKI yang dipimpin Edi B Malau dan Ester Agung Sinambela.

Menurut penilaian mereka kebijakan mencabut subsidi BBM dan berdampak pada kenaikan harga BBM adalah kebijakan yang cacat hukum. Dan ini bertentangan dengan UUD 1945 Pasal 33 ayat 3 yang berbunyi,”Bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasdai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.” Jadi menaikkan BBM dan menarik subsidi BBM bertentangan dengan UUD 1945 tersebut.

“Karena ini bentuk pelanggaran UUD maka kami minta para wakil rakyat untuk mendesak ataupun memberhentikan SBY-Boediono dari jabatan Presiden dan Wakil Presiden,” pungkas Joko.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Sumut M Affan yang menemui massa aksi  tersebut menegaskan, pihaknya akan terus mengkritisi segala bentuk kebijakan yang merugikan masyarakat. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s