Ramses Simbolon : Gerindra Tolak Kenaikan BBM

Medan, LasserNews,wordpress.com

Kenaikan BBM juga mendapat respon dari Partai Gerindra. Dengan adanya kenaikan BBM maka daya beli masyarakat akan menurun sebab kenaikan BBM selalu memicu naiknya harga sejumlah bahan pokok dan kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Ketua DPD Gerindra Sumut Ir Ramses Simbolon MSa mengatakan kenaikan BBM bukanlah solusi untuk menekan beban subsidi di APBN. Jadi sebagai partai pejuang maka ada lima alasan Partai Gerindra menolak kenaikan BBM, Kamis (22/03).

Pertama, kenaikan harga BBM hanya akan semakin mempersulit kehidupan rakyat. Kedua, pemerintah semestinya melakukan evaluasi atas produksi minyak dan gas nasional yang terus menerus menurun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Turunnya produksi minyak dan gas akibat kurangnya eksplorasi dan eksploitasi yang sudah ada. Jika produksi nasional naik dan impor turun maka harga akan terjangkau meski pun harga minyak dunia naik.

Ketiga, semestinya pemerintah menghemat anggaran untuk belanja pegawai yang terus meningkat sementara subsidi BBM turun drastis. Jika dikalkulasi dengan tepat dapat menghemat APBN tanpa perlu menaikkan harga BBM. Keempat, pemerintah mesti memikirkan energi alternatif yang terbaru seperti biodiesel dan bioetanul. Seterusnya penggunaan panas bumi untuk jangka menengah dan panjang. Kelima, jangan penghitungan harga BBM tergantung pada mekanisme pasar tapi sesuai konstitusi sebab negara ini bukan negara kapitalis, demikian ungkap Ramses.

Rencana pemberian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat sebagai kompensasi kenaikan BBM bagi masyarakat kecil bukanlah suatu solusi. Dengan naiknya BBM harga bahan pokok juga pasti naik.

Anggot DPC Gerindra juga akan turun ke jalan bersama rakyat menolak kenaikan BBM di DPRD Medan maupun DPRDSU sebelum kenaikan BBM yang ditetapkan 1 April 2012. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s