Karyawan BICT Belawan Kembali Pulih dan Bekerja Lagi

Belawan, LasserNews.wordpress.com

Karyawan Koperasi dan karyawan Belawan Internasional Container Terminal (BICT) di Gabion yang mengalami keracunan, Kamis (22/03) yang lalu sudah kembali bekerja seperti biasa lagi. Semua bekerja seperti tidak ada kejadian apa-apa saat LasserNews berkunjung ke BICT di Gabion, Senin (02/04) untuk melihat keadaan para karyawan.

Hanya kantin tempat catering para karyawan BICT tampak ditutup dan tidak ada yang berjualan disana. Saat dikonfirmasikan kepada Suratman S Sos, Asisten Manejer Hukum dan Humas BICT tentang kantin yang tutup tersebut dikatakan untuk sementara kantin ditutup karena para karyawan merasa trauma untuk makan disana lagi. Jadi untuk sementara para karyawan beli diluar dan sebagian bawa bekal makanan dari rumah.

Menurut Suratman, dari 44 orang karyawan BICT dan karyawan Koperasi yang mengalami keracunan makanan, Kamis (22/03) yang lalu 34 orang diantaranya langsung pulih dan bisa bekerja seperti biasa. 10 orang diantaranya dirawat inap sehari saja dan sudah bisa pulang ke rumah keesokan harinya, Jum’at (23/03). Dan hari Sabtunya mereka sudah bekerja lagi seperti semula.

Saat ditanyakan apa penyebab keracunan tersebut, Suratman menjelaskan kemungkinan karena bahan makanan seperti ikan dan daging dan bumbu yang dibeli dari luar yang menjadi penyebabnya jadi untuk sementara kantin ditutup. Dan tidak diketahui sampai kapan akan mulai berjualan ataupun catering kembali.
Bida jadi untuk berjualan kembali harus melalui tender lagi karena ada banyak orang yang ingin berjualan dan membuat catering disana. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s