Rumah Warga Retak-retak Akibat Galian C Ilegal

Lubuk Pakam, LasserNews.wordpress.com

Warga di Desa Lanai Lama, Kecamatan Pantai Labu merasa resah selama hampir empat bulan ini akibat aktifitas galian C ilegal. Semua itu disebabkan truk pengangkut bahan galian C ilegal yang membuat kondisi jalan rusak dan beberapa rumah warga retak-retak.

“Kondisi jalan jadi tak nyaman dilintasi sejak adanya galian C ilegal karena truk pengangkut galian C melintas dari jalan kampung dan jika tidak hujan debu beterbangan dan bila hujan jalan berlumpur,” kata Buna salah seorang warga disana.

Keresahan tersebut sudah pernah dilaporkan kepada aparat desa setempat namun tidak ada realisasinya agar truk pengangkut material galian C ilegal bertonase berat itu dihentikan.

Malah semakin lama kegiatan galian C ilegal semakin menjadi-jadi selain membuat kondisi jalan yang terbuat dari tanah campur batu koral dengan lebar sekitar tiga meter dan panjang sekitar dua kilometer semakin rusak parah. Dan akibat lainnya rumah warga retak-retak.

Karenanya warga disana berharap agar Pemkab Deli Serdang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menghentikan kegiatan galian C ilegal yang hanyak berjarak sekitar tiga kilometer dari pemukiman mereka.(NN)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s