Perkawinan Bahagia Dan Sehat Dengan Filosofi Tantra

Perkawinan yang lebih sehat dan bahagia bisa diwujudkan dengan filosofi Tantra yang merupakan konsep Hindu dan Buddhist dari zaman kuno. Namun tujuan menciptakan rasa koneksi dalam meningkatkan hubungan tidak ada hubungannya dengan seks. Konsep ini benar-benar efektif setelah melalui beberapa pembuktian studi.

Lakukan Hal-hal yang Mengatakan “Saya Mencintaimu” Lebih Keras Dibandingkan Kata-kata
Salah satu definisi cinta dalam Tantra adalah rasa senang yang intens yang antara lain terdiri dari mendengarkan. Jika anda tanya pada suami bagaimana pekerjaan dan keadaan di tempat kerjanya hari ini dan dia memberikan jawaban, jangan hanya dengarkan saja. Sentuh lengannya dan mengangguk untuk menunjukkan kepadanya bahwa anda ingin mendengar lebih.

Petualangan Kecil Yang Menyegarkan Cinta
Studi-studi menunjukkan bahwa petualangan kecil apa saja dapat menstimulir indra pasangan. Cobalah menikmati makanan baru bersama atau dansa bersama atau karaoke bersama. Jadi anda dapat menciptakan jalan baru neural yang memicu produksi dopamine (hormon perhatian) sehingga membantu anda menghargai satu sama lainnya.

Buat Pelukan Lebih Bermakna
Dalam filosofi Tantric, setiap kontak fisik adalah cara untuk bertukar energi yang membuat Anda serasi. Cara mudah untuk dekat dengan pasangan adalah pelukan yang paling sedikit 10 detik (3 kali lebih lama dari pelukan umumnya) di awal dan diujung hari. Studi-studi telah membuktikan khasiat ini. Kadar testosterone yang lebih tinggi membuat pria 3 kali lebih lama untuk merasakan aliran hormon bonding, oxytocin.

Tatap matanya
Ungkapan ‘mata adalah jendela jiwa” adalah berasal dari Tantra. Saling menatap ke mata satu sama lain selama ekstra 1 atau 2 ketukan setiap hari akan menciptakan kembali perasaan jatuh cinta. Alasannya karena para ahli menemukan bahwa kontak mata lama akan menstimulir produksi oxytocin penguat hubungan.

Katakan Hal-hal Yang Baik Yang Anda Pikirkan
Prinsip dasar Tantra adalah menunjukkan penghargaan dan respek satu dengan lainnya. Riset membuktikan bahwa hal ini benar-benar penting. Penghargaan dan respek satu dengan yang lainnya adalah prediktor pertama perkawinan dapat bertahan lama dan bahagia. Cara menunjukkannya mudah: selalu ingat mengucapkan terimakasih – yang sering kita lakukan kepada orang lain tetapi tidak sering kita lakukan kepada kekasih. Hal ini akan menciptakan aliran rasa senang dan akan membanjiri semua area dari hubungan.

Tetap Baik Ketika Kecewa Dan Marah
Tantra mengajarkan pentingnya bersikap baik bahkan ketika sedang marah dan kecewa. Daripada membuka diskusi dengan tuduhan lebih baik dimulai dengan kata-kata yang lebih lembut. Misalkan,”Saya menghargai bantuan kamu dalam hal ini.” Atau ,”Aku bisa memahami kamu tentang masalah ini.” Hal ini akan membuat anda akan lebih dekat dalam sekejab.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s