Rahudman, Ketua Komisariat APEKSI Wilayah I

Medan, LasserNews.wordpress.com

Wali Kota Medan, Drs H Rahudman Harahap MM didaulat menjadi Ketua Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) periode 2012-1015 di Hotel Grand Aston Medan, Selasa (10/04) dalam acara Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) I ke-5 APEKSI tahun 2012.

Rahudman memimpin paguyuban yang berisi 24 pemerintahan kota di Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Riau Kepulauan. Musyawarah ini juga menjadi forum diskusi yang mendalam terhadap issue strategis yang berkembang terutama dalam rangka memantapkan pelaksanaan otonomi daerah (otda). Dan sesuai dengan thema “Meningkatkan Daya Saing Daerah, Pelayanan Publik untuk Kesejahteraan Rakyat.”

Dalam kata sambutannya Rahudman mengatakan bahwa atas terpilihnya dirinya menjadi ketua dengan seluruh jajaran pengurusnya tentu memiliki konsekuensi sebagai amanah dari segenap anggota APEKSi,khususnya untuk menjalankan dan menggerakkan seluruh program kerja APEKSI dengan lebih baik dimasa mendatang.

Selanjutnya Rahudman mengatakan kalau kepengurusan APEKSI bukanlah ajang untuk mencari popularitas namun sebaliknya adalah memikul tanggung jawab yang besar dalam mengembangkan fungsi dan peran APEKSI sebagai kerangka membangun kapasitas daerah sekaligus untuk melaksanakna otda yang semakin efektif.
Konsekuensi otda berarti semua daerah mempunyai tanggung jawab yang sama untuk meningkatkan daya saing daerah, pelayanan publik serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.(SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s