BRI Unit Hinai, Langkat Kebobolan Rp 200 Juta

Langkat, LasserNews.wordpress.com

Brankas BRI unit Hinai dibobol maling, Rabu (18/04). Diperkirakan mencapai kerugian Rp 200 juta. Pihak kepolisian masih terus menyelidik. Namun harapan untuk bisa cepat mengetahui si pelakunya buyar saat mengetahui si pelaku lolos dari rekaman CCTV.

Kapolres Langkat AKBP L. Eric Bhismo didampingi Waka Polres Kompol Safwan Khayat dan Kasat Reskrim AKP Aldi Subartono menegaskan saat mengecek ke lokasi akan mengejar pelaku.

Penyelidikan akan dilanjutkan dengan memeriksa saksi-saksi dan keterangan penjaga malam. Dan pihak polisi menyayangkan arah kamera CCTV tidak dipasang mengarah langsung ke lokasi brankas.

Diperkirakan pelaku menjebol pintu belakang menggunakan las karbit begitu juga dengan brankas uang. Waktu tiga jam dibutuhkan pelaku untuk menuntaskan semuanya.

Ada tiga orang saksi yang sudah diperiksa. Saat disinggung estimasi jumlah pelaku dan apakah ada kemungkinan ada keterlibatan orang dalam, Kasat Reskrim tidak memberikan jawaban.

Menurut informasi yang dihimpun, bobolnya brankas BRI persis disisi jalan lintas Medan – Aceh, pertama kali diketahui oleh M Sabri (35) selaku penjaga malam. Selanjutnya, dia melaporkan kepada pimpinan bank hingga polisi. Dikatakannya saat peristiwa berlangsung sekira pukul 22.00 WIB ketika Sabri pulang karena merasa kurang enak badan.

Saat dirinya kembali ke bank seusai sholat guna mengecek langsung terkejut. Pasalnya saat masuk ke gedung dia melihat pintu belakang sudah terbuka dan brankas penyimpanan uang sudah terbuka.

Kawanan pelaku diperkirakan lebih dari satu danprofesional karena merusak pintu brankas dengan menggunakan alat las dan sekaligus menggasak uang didalamnya Rp 200 juta. (irv)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s