Dugaan Korupsi Rp 7,7 Milyar Direktur RS Pirngadi Bakal Dipanggil Jaksa

Medan, LasserNews.wordpress.com

Direktur RS Pirngadi Medan, dr Dewi Syahnan SpTHT bakal dipanggil Penyidik Pidana Khisus Kejatisu dengan adanya indikasi dugaan korupsi senilai Rp 7,7 milyar dalam proyek pengadaan Sarana Informasi Rumah Sakit (SIR).

Hal ini disampaikan oleh Plh Kasi Penkum Kejatisu, Ronald Bakara SH MH di kantor Kejatisu Medan saat ditanyakan tentang perkembangan proses penyidikan dugaan korupsi tersebut, Jum’at (20/04).

Jadi tidak tertutup kemungkinan bahwa kita akan memeriksa direktur RS Pirngadi jika ternyata memang dia ada sangkutannya dalam kasus ini.

Penyidik Kejatisu telah memanggil 20 pegawai untuk dimintai keterangannya. Mereka adalah Wakil Direktur RS Pirngadi, penanggung jawab Sistem Informasi Rumah Sakit (SIR), Bendahara RS Pirngadi, panitia lelang proyek dan para kepala instalasi.

Dugaan korupsi tersebut berupa imbalan jasa sebesar 7 persen atau Rp 7,7 milyar terhadap pihak ketiga yang menyediakan alat tersebut dalam hal ini PT Buana. Namun alat tersebut tidak berfungsi sejak tahun 2010 akan tetapi imbalan jasa tetap diberikan. Karena adanya indikasi tindak pidana korupsi dalam hal pengadaan alat SIR tersebut pihak Kejatisu melakukan pemeriksaan terhadap kasus tersebut mulai 5 April 2012.

Pemeriksaan terhadapa 20 karyawan tersebut adalah untuk pengumpulan bahan-bahan keterangan dalam kasus dugaan penyimpangan dana tersebut. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s