Tim Investigasi Adipura Jakarta Sidak ke Medan

Medan, LasserNews.wordpress.com

Pagi yang sejuk di Puskesmas Medan Johor sebagai Puskesmas Induk dari Puskesmas Pangkalan Masyhur, Kwala Bekala dan Gedung Johor terlihat selalu bersih dan nyaman. Pagi itu, Jum’at (20/04) para perawat Puskesmas sedang membersihkan halaman Puskesmas. Sebahagian mencabut rumput dan sebagian lagi menyapu halaman.

Menurut dr Marlina, Kepala Puskesmas Medan Johor sudah ada beberapa bulan kegiatan ini dilakukan sesuai instruksi Wali Kota Medan, Rahudman Harahap yang meminta setiap jajaran SKPD Pemko Medan untuk menggiatkan program bersih lingkungan sebagai proses untuk meraih Adipura tauhun 2012. Sebab selama masa pemerintahan Rahudman Harahap belum pernah kota Medan meraih penghargaan Adipura seperti yang pernah diraih Wali Kota Medan sebelumnya, Abdillah.

Saat sedang berbincang-bincang dengan dr Marlina tiba-tiba seseorang masuk ke ruang kerjanya mengatakan bahwa tim investigasi Adipura dari Jakarta datang untuk melakukan sidak. Namun karena kegiatan kebersihan sedang dilakukan maka dr Marlina menjumpai tim investigasi tersebut sejenak.

Selanjutnya LasserNews menanyakan apakah ada terdapat kasus gizi buruk di wilayahnya. dr Marlina mengatakan bahwa ada 5 kasus gizi buruk di wilayah Pangkalan Masyhur, Kwala Bekala dan Gedung Johor. Hampir semuanya adalah balita. Sayangnya menurut dr Marlina terkadang si ibu balita tersebut yang datang saat membawa balitanya yang mengalami gizi buruk tidak senang jika anaknya disebut menderita gizi buruk.

Saat si balita secara intens mendapatkan tambahan gizi dari Puskesmas ada terjadi kemajuan pada kesehatan si balita dengan membaiknya berat badan balita. Namun setelah itu si ibu lalai tidak mau lagi membawa anaknya ke Puskesmas untuk mendapatkan perbaikan gizi dan kembali lagi setelah si anak menderita penyakit lain seperti mencret dan keadaan berat badannya kembali menurun.

dr Marlina berharap dan menghimbau bahwa janganlah berkecil hati jika memang si balita mengalami gizi buruk dan cobalah secara rutin untuk tetap membawa anaknya tersebut ke Puskesmas untuk mendapatkan tambahan gizi lewat Posyandu dan imunisasi yang teratur. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s