Medan Oh Medan! Menteri Mau Datang Pedagang Ditendang

Medan, LasserNews, wordpress.com

Meski pun sudah bayar retribusi namun setiap ada pejabat dari pusat yang akan berkunjung ke Medan para pedagang tetap ditendang. Apalagi dalam rangka penilaian Adipura.

Demikian terjadi di sepanjang Jl HM Joni, Kamis (03/05) sejumlah pedagang digusur dengan alasan Menteri Lingkungan Hidup mau datang berkunjung pada tanggal 12-13 Mei 2012 mendatang.

Camat Medan kota, Parlindungan Nasution S Sos mengatakan bahwa Menteri Lingkungan Hidup bersama tim penilaian Adipura akan berkunjung ke Medan dan akan melintas Jl HM Joni jadi kalau dilihat tim penilai Adipura ada yang berjualan di atas parit, trotoar dasn saluran drainase tentu akan berpengaruh terhadap penilaian karena menggangggu keindahan kota.

Penertiban ini dilakukan di dua kecamatan lainnya juga yaitu Kecamatan Medan Denai dan Kecamatan Medan Area. Areal jalan 3 Kecamatan ini rencananya akan dilalui oleh Menteri Lingkungan Hidup beserta tim penilaian Adipura mulai dari Jl SM Raja mennuju Jl HM Joni hingga ke Jl Menteng Raya dan Menteng VII.

Tim Satpol PP merobohkan lapak-lapak semi permanen milik pedagang dengan martil sehingga para PKL yang tadinya bertahan akhirnya berhamburan menyelamatkan barang-barang dagangannya.

Namun sebagian dari PKL ini tidak mau terima dan memilih akan tetap berjualan karena menurut mereka penertiban itu pilih kasih karena PKL di Teladan tidak digusur. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s