Plh Kasi Penkum Kejatisu Ronald Bakkara : Petinggi RSU Pirngadi Bakal Jadi Tersangka

Medan, LasserNews.wordpress.com

Menurut Plh Kasi Penkum Kejatisu Ronald Bakkara bahwa setelah pendalaman kasus dugaan korupsi pengelolaan Sistem Informasi Rumah Sakit (SIR) senilai 7,7M yang melibatkan beberapa tim ahli untuk membuktikan adanya kerugian negara dari beberapa saksi yang diperiksa akan segera ditetapkan menjadi tersangka.

“Yang pasti yang terlibat langsung orang yang bertanggungjawab dan bakal dijadikan tersangka. Namun penetapan tersangka masih dalam tahap pendalaman proses pemeriksaan,” ujar Bakkara. Dan menurutnya saat ini belum layak untuk dipublikasikan dan masih rahasia.

Sementara itu, Walikota Medan Rahudman Harahap diminta untuk segera menonaktifkan pajabat di RSU dr Pirngadi Medan yang terlibat dugaan kasus korupsi tersebut karena dapat berdampak terhadap sistem pelayanan masyarakat.

Kasubbag Hukum dan Humas RSU dr Pirngadi Medan, Edison Perangin-angin mengatakan tidak mengetahui betul siapa-siapa saja yang telah diperiksa Kejatisu terkait kasus tersebut.

Sekedar mengingatkan tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi Sumut sedang melakukan penyidikan terhadap dugaan korupsi pengelolaan Sistem Informasi Rumah Sakit (SIR) senilai 7,7M di RSU dr Pirngadi Medan.

Pejabat yang diperiksa jaksa penyidik diantaranya Kepala Instalasi, bendahara dan Wakil Direktur RSU Pirngadi Medan. Sistem Informasi Rumahsakit (SIR) dibangun untuk mengetahui transaksi disetiap instalasi di rumahsakit milik pemerintah kota Medan. Dalam sistem operasionalnya pengelola tersebut mendapat omset 7 persen dari bagi hasil. Namun pada tahun 2010 sistem tersebut berhenti dengan alasan yang tidak diketahui dan pihak RSU Pirngadin dan pengelola PT Buana tetap mendapatkan kompensasi bagi hasil. (irv)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s