PT Hari Sawit Jaya (PT HSJ) Hanya Bayar Upah Minimum

Medan, LasserNews.wordpress.com

PT Hari Sawit Jaya (PT HSJ) kurang memperhatikan tuntutan buruh yang menginginkan pembayaran upah sesuai upah sesuai ketentuan yang berlaku. Diharapkan PT HSJ untuk segera memperhatikan tuntutan para buruhnya tersebut. Demikian ungkap anggota DPRDSU Ahmad Ikhyar Hasibuan. Juga ditemukan fakta-fakta pelanggaran Keputusan Menteri Tenaga Kerja No Kep 102/Men/IV/2004 tentang pembayaran upah lembur dan pihak PT HSJ telah melakukan tindak pidana karena membayarakan upah buruh tidak sesua dengan SK Gubsu No 188.44/301/KPTS tahun 2011.

Tuntutan para buruh tersebut hanyalah untuk menyelamatkan perut bukan untuk mencari kaya mengingat kebutuhan hidup saat ini sangat tinggi.

PT HSJ ditengarai anakperusahaan PT Asia Agri Group yang disebut-sebut milik Soekamto Tanoto dimana Lasamana Adiyaksa ditengarai duduk disusunan managemennya.

Bukan saatnya lagi untuk mempermainkan para buruh dan PT HSJ sangat tidak layak hanya membayarkan upah minimum kepada buruhnya tetapi seharusnya membayarkan dengan upah maksimum. Gunakanlah hati nurani terhadap para buruh.

Sebelumnya buruh yang bergabung dalam Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992 melakukan unjuk rasa, Senin (30/04) menuntut penyesuaian upah sesuai SK Gubsu No 188.44/301/KPTS tahun 2011, tentang Upah Minimum Sektor Labuhanbatu tahun 2011 sebesar Rp 1.204.450.

Sementara itu Laksamana Adiyaksa yang ditengarai sebagai Sekretaris Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) tidak menjawab saat ditanyakan hal tersebut lewat seluler. (irv)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s