Sampurno dan Ali Tohar Membisu Soal Korupsi Massal di Dinas TRTB

Medan, LasserNews.wordpress.com

Banyaknya bangunan bermasalah d kota Medan menimbulkan dugaan adanya korupsi massal di Dinas TRTB yang dilakukan pegawai Dinas TRTB mulai dari mulai pegawai tuang bongkar di lapangan hingga jajaan eselon di kantor tersebut.

Fakta di lapangan hampir seluruh bangunan yang sedang didirikan di kota ini selalu bermasalah karena tidak sesuai dengan apa yang tertulis di plank SIM B bahkan ada yang tidak memiliki plank izin. Dan menurut para pemilik bangunan (pemborong) itu sendiri karena lambannya Dinas TRTB menerbitkan surat izin yang dibutuhkan sehingga mereka terpaksa “curi start.”

“Kami terpaksa curi start karena Dinas TRTB lama sekali mengeluarkan izin keluarnya. Bisa rugi kalau terlalu lama membangun karena menunggu izin keluar dan soal retribusi kami udah bayar kesana,” ujar salah seorang pemborong di Jalan Sei Batanghari seperti tak bersalah.

Dengan tidak adanya plank SIM B yang mesti terpampang di lokasi bangunan tentu saja menjadi celah kebocoran retribusi yang seharusnya menjadi PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kota Medan. Dan tidak adanya plank bangunan yang menerangkan jenis dan jumlah unit yang akan dibangun itulah terjadi ajang sogok menyogok antara pemilik bangunan dan pegawai Dinas TRTB dan pihak lainnya.

Itu adalah salah satu bobroknya kinerja Dinas TRTB yang dipimpin Sampurno Pohan yang disebut-sebut calon kuat Sekda Kota Medan ini untuk menggantikan Syaiful Bahri ini.

Ironisnya, Sampurno selaku pimpinan tertinggi di Dinas TRTB saat dikonfirmasi selalu marah-marah dan tidak member tanggapan apapun. Dan bergegas pergi setiap ditanyakan kebenaran masalah ini. Telepon genggamnya selalu tidak diangkat dan terkadang tidak aktif.

Khairil Syahnan, Sekretaris Dinas TRTB saat dikonfirmasi soal masalah tersebut, Rabu (02/05) juga marah dan malah menjawab mana ada korupsi massal dan bagaimana bentuknya pun saya tidak tau dan bergegas pergi dari para wartawan.

Ali Tohar, Kabid Pengawas dan Pengendalian Dinas TRTB juga tidak mau menjawab pertanyaan para wartawan. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s