DPRD Jangan Ragu Batalkan Perda “Kuras Uang Rakyat”

Medan, LasserNews.wordpress.com

Pemko Medan tidak bisa menghalang-halangi DPRD untuk melakukan hak inisiatif merevisi Perda No 3 Tahun 2011 yang mengatur tentang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), demikian menurut Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri MM kepada wartawan, Jum’at (04/05) di Balai Kota Medan. Hal tersebut merupakan hak dewan.

Pemko Medan yang tetap bersikukuh untuk melaksanakan Perda No 3 tahun 2011 yang mengatur tentang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) menuai berbagai sikap untuk menolak pelaksanaan perda tersebut. Dan untuk itu Pemko telah membuka ruang untuk warga mengajukan keberatan dan pengurangan.

Sementara itu kalangan DPRDSU mulai bereaksi terhadap tuntutan masyarakat dengan menggulirkan hak inisiatif untuk merevisiPerda No 3/2011 tersebut yang sangat memberatkan masyarakat. Masyarakat merasa terzholimi dengan adanya Perda No 3/2011 ini. Hanya sebagian mungkin tidak tau kemana mesti menolaknya. Perda ini “menghisap darah rakyat dan bagaikan lintah darat,” menurut anggota DPRDSU Sudirman Halawa SH kepada wartawan di gedung DPRDSU.

Perda No 3/2011 dinilai tidak berpihak kepada rakyat dan saat membayarkan PBB pasti dapat menjadi “momok yang menakutkan” sebab kenaikannnya lebih dahsyat dari kenaikan BBM. Jika Perda ini tetap dilaksanakan maka masyarakat akan kehilangan kepercayaan terhadap seluruh anggota legislatif maupun Walikota Medan. Dan DPRD jangan ragu untuk membatalkan atau merevisi Perda tersebut. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s