“Rahmat Gallery” Diusulkan Untuk Jadi Salah Satu Obyek Wisata di Kota Medan

Medan, LasserNews.wordpress.com

Dalam konferensi pers event ICMITM – business travel mart 2012 terbesar di Indonesia di Santika Premiere Dyandra Hotel, Rabu (09/05) muncul beberapa usulan beberapa daya tarik kota Medan yang tidak ada di daerah lain.

Salah satunya adalah “Rahmat Gallery” museum satwa liar satu-satunya yang terlengkap di Indonesia dan bahkan mendapat pengakuan dari MURI.

Wakil Menteri Sapta Wirnandar menyebutkan “Rahmat Gallery” adalah salah satu daya tarik pariwisata di Kota Medan.

Selain itu ada yang mengusulkan ‘betor’ (beca bermotor) agar dijadikan salah satu daya tarik atau ciri khas kota Medan yang tidak ada di kota lain. Namun untuk itu diperlukan sosialisasi dan pembinaan kepada pengendara ‘betor’ dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata agar mengerti dan mempelajari bahasa asing semampunya agar disaat membawa tamu asing dapat saling berkomunikasi.

Sementara itu Busyral Manan mengatakan bahwa event ICMITM ini merupakan suatu penghargaan besar terhadap Kota Medan dan diharapkan para peserta ICMITM dapat melihat dan mengetahui Kota Medan lebih dekat lagi. Apalagi dalam rangka “Visit Medan Year 2012” ini sangat diharapkan banyak wisatawan lokal dan internasional yang berkunjung ke Medan dan Sumatera Utara.

Dan pemilik “Rahmat Gallery” Rahmat Shah yang ditemui di Kenanga Restoran Jalan Jamin Ginting, Rabu (09/05) saat berlangsung acara makan malam bersama dengan peserta ICMITM yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah mengatakan bahwa sudah sepantasnya ‘Rahmat Gallery” menjadi salah satu daya tarik atau obyek wisata di Kota Medan apalagi RG (Ramat Gallery) sudah berskala internsional. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s