E.F Hamidi : APPikanDo Dibentuk Untuk Mencegah Fluktuasi Harga dan Kuantitas

Medan, LasserNews.wordpress.com

Bertempat di Ballroom 1 lantai 2 Emerald Garden Hotel Medan berlangsung acara pelantikan kepengurusan Asosiasi Pengusaha Pemindang Ikan Indonesia (APPikanDO) Sumut, Senin (14/05).

Dalam acara ini dihadiri Wakil Pimpinan SKPD Dinas Kelautan dan Perikanan, jajaran staf Bea & Cukai, staf Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan, Wakil Kapolres Belawan, para pengusaha pemindang ikan, Ketua Umum HNSI, Ketua Umum APPikanDO Pusat dan Sekjen Dinas Kelautan dan Perikanan Jakarta dan para undangan.

Ketua APPikando Sumjut terpilih adalah So Hwan dan Wakil Ketua APPikando Sumut adalah Syahrial Amir.

Menurut Ketua Umum APPikanDO Pusat, EF Hamidi bahwa APPikanDO dibentuk untuk mewadahi para pengusaha pemindang ikan. Jadi di APPikanDO ini para pengusaha pemindang ikan di seluruh Indonesia mendapat pembinaan usaha dan memfasilitasi anggota APPikanDO dalam bidang permodalan dan peningkatan kapasitas usaha melalui kerjasama dengan lembaga dan instansi pemerintah.

Selanjutnya Hamidi mengatakan bahwa itu APPikanDO juga bertujuan untuk mencegah fluktuasi harga dan kuantitas dan menjaga stabilitas bahan baku proses pengolahan pindang.

Seperti diketahui ada masa paceklik dan panen raya dalam masyarakat nelayan yang jika nelayan tidak melaut maka pengusaha akan menggunakan stok ikan dimusim lalu yang disimpan dalam ‘cold storage’ (gudang pendingin) dan biasanya harga sudah melonjak naik.

Jika pemerintah belum membenahi masalah ini atau masih memperketat import ikan maka harga ikan dipasaran akan tidak terkendali di musim paceklik seperti ini. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s