Wagirin Arman : Bentrokan PTPN II dan Penggarap Jangan Sampai Terulang Lagi

Binjai, LasserNews.wordpress.com

Bentrok karyawan PTPN II dengan para penggarap di Kutalimbaru, perbatasan Kota Binjai dengan Deliserdang kembali terjadi, Selasa (22/05). Sedikitnya 21 orang terluka, dua diantaranya yang merupakan karyawan PTPN II mengalami luka tembak. Selain itu 5 truk dibakar massa.

Karyawan PTPN II yang terluka itu kini dirawat di RS Bangkatan Binjai. Manajer PTPN II Kebun Sei. Semayang, Edward Sinulingga membenarkan bentrok dengan massa penggarap di Desa Mencirim, Kec. Kutalimbaru Kab. Deliserdang.

Sinulingga menyesalkan kinerja Polres Medan dan Binjai yang lamban bertindak sehingga timbul korban. Kenapa Polres Binjai malah melakukan sweeping alat-alat kerja karyawan PTPN II yang akan membersihkan lahan di Desa Mencirim dan akhirnya karyawan PTPN II menjadi korban senjata tajam dan peluru senapan angin yang jumlahnya ratusan.

Sementara itu Wakil Ketua Golkar Sumut, Wagirin Arman yang ditemui di kantornya Jalan KH Wahid Hasyim Medan saat hendak rapat internal Golkar, Rabu (23/05) menanggapi masalah bentrokan massa penggarap dengan karyawan PTPN II mengatakan bahwa sangat prihatin dengan kejadian tersebut.

Sangat disayangkan kebijakan pihak PTPN II yang menyuruh karyawannya untuk membersihkan lahan harus bertemu dengan massa penggarap yang sudah siap dengan senjata tajam dan senapan anginnya sehingga menimbulkan korban meskipun hanya luka-luka.

Ke depannya Wagirin Arman mengharapkan agar Gubsu, Kapoldasu, DPRD, pihak PTPN II dan juga stakeholder yang terkait duduk satu meja untuk membicarakan masalah lahan tersebut. Jangan membuat kebijakan yang dapat mengorbankan karyawan dan penggarap. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s