Deklarasi LSM Perkasa dan Pengukuhan LBH Perkasa Berlangsung Sukses

Medan, LasserNews.wordpress.com

Setelah dibentuknya LSM Perkasa pada Februari 2012 maka bertempat di Hotel Dharma Deli Ruang Tasik Madu Hall (INNA) Jalan Balai Kota No 2 Medan, Jum’at (25/05) telah terlaksana dengan sukses acara Deklarasi LSM Perkasa sekaligus Pengukuhan LBH Perkasa dan juga bagi Kelompok Nelayan Perkasa, Kelompok Peternak Unggas Perkasa periode 2012-2015 serta Pembekalan Pengetahuan tentang hukum untuk seluruh kader LSM Perkasa/KNPP/KPUP.

Pembekalan pengetahuan tentang hukum untuk seluruh kader LSM Perkasa/KNPP/KPUP berlangsung sore hari dan membicarakan masalah lemahnya sistem pengawasan diperairan Belawan akibat ilegalfishing di wilayah zona tangkap nelayan tradisional di perairan pinggiran Selat Melaka.

Pukat katrol yang lebih ganas dari pukat harimau menjadi topik di sore itu dan beberapa pernyataan dari nelayan tradisional yang mengalami langsung akibat dari pukat katrol milik pengusaha perikanan. Pukat katrol mampu mengambil ikan-ikan hingga ke bibit-bibitnya dan jelas-jelas menghancurkan penghasilan nelayan tradisional yang hanya memiliki sampan dan peralatan tangkap ikan sederhana. Hal tersebut menjadi tugas bagi LBH Perkasa untuk membela kaum nelayan tradisional.

Acara deklarasi dan pengukuhan LSM Perkasa dan LBH Perkasa tersebut dihadiri oleh Ketua DPW LSM Perkasa Sumut dan keluarga, Kapoldasu yang diwakili Dir Intel Kombes Pol Bambang Soecahyo, Dewan Pembina LSM Perkasa, Ketua KNPI Sumut H Yasir Ridho, Ketua Ormas Laskar Merah Putih Darwin Hamonangan Lubis, berbagai LSM di kota Medan dan seluruh jajaran pengurus LSM Perkasa, LBH Perkasa juga Kelompok Nelayan Perkasa dan Kelompok Peternak Unggas dan para undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya Pendiri sekaligus Ketua LSM Perkasa DPW Sumut Irwan Y Siddik mengatakan bahwa LSM Perkasa dibentuk dengan mengutamakan dibidang sosial dengan membantu masyarakat serta berjuang terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah yang merugikan rakyat. Juga menjadi kontrol dan pengawasan ditengah dominasi pemerintah terhadap masyarakat.

Sementara itu Kapoldasu dalam kata sambutannya yang diwakili Dir Intel Kombes Pol Bambang Soecahyo mengatakan bahwa sangat bahagia dan menyambut positif dengan terbentuknya LSM Perkasa dan semoga hadirnya LSM Perkasa dapat jajaran pengurus LSM Perkasa yang terbentuk memahami serta mau memperjuangkan masyarakat yang tertindas. Dan juga dapat membantu mengurangi penyakit masyarakat.

Selanjutnya silaturahmi yang akrab setelah selesai deklarasi LSM Perkasa dengan acara hiburan. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s