Gaung “Bangkitlah Pemuda Indonesia” Membahana di Pembukaan Rakornas DPP KNPI di Santika Convention Hall

Medan, LasserNews.wordpress.com

Acara pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) berlangsung sukses di Santika Convention Hall Medan, Jum’at (1/06). Rakornas Pemuda DPP KNPI ini akan berlangsung hingga tanggal 3 Juni 2012.

Acara ini dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga beserta rombongan, Ketua Umum DPP KNPI, Taufan EN Rotorasiko, Ketua Umum KNPI Sumut, H Yassir Ridho Lubis, anggota DPR RI Ruhut Sitompul, Sekda Sumut Nurdin Lubis yang mewakili Plt Gubsu Gatot Pudjo Nugroho, tokoh-tokoh masyarakat Sumut seperti Rudolf Pardede, RE Nainggolan, Abdillah, Ajib Shah, Bupati Serdang Bedagai T Erry Nuradi, Ketua Umum PP Sumut Anwar Shah, mantan pengurus DPP KNPI, Ahmad Doli Kurnia dan pengurus dari 90 Organisasi Kepemudaan Indonesia dan Ketua KNPI sekabupaten/kota Sumut dan para undangan lainnya.

Menurut Andi Mallarangeng dalam kata sambutannya pelaksanaan Rakornas DPP/KNPI Pemuda ini seharusnya dapat membangkitkan tekad para pemuda Indonesia untuk bangkit dan bersatu dan jangan lagi bertikai untuk menjatuhkan satu dengan yang lainnya. Dan patut diberikan apresiasi kepada seluruh pimpinan DPP KNPI dan seluruh jajaran pengurus KNPI yang telah memberikan semangat kepada para pemuda di Indonesia.

Sedangkan menurut Yassir Ridho Lubis bahwa Rakornas DPP KNPI Pemuda ini diharapkan dapat membangkitkan rasa nasionalisme dan bagaimana mempersatukan semangat juang para pemuda utuk maju dan dapat memberikan kontribusinya kepada masyarakat.

Taufan EN Rotorasiko memberikan penegasan bahwa Rakornas ini digelar sebagai bentuk kepedulian, komitmen dan kesadaran pemuda terhadap eksistensi pemuda dan masa depan generasi muda Indonesia.

“Sekaligus juga memperingati hari lahirnya Pancasila dan seharusnya kita menanamkan jiwa Pancasila kedalam semangat pemuda saat ini agak menurun semangat kepemudaannya dibandingkan dengfan semangat pemuda di masa lalu.”

Di akhir acara selanjutnya dilakukan deklarasi dan penadatanganan prasasti “Kebangkitan Pemuda Indonesia” bagi seluruh Organisasi Kepemudaan Indonesia. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s