Mengubah Kepercayaan dan 3 Kepercayaan Yang Menciptakan Sukses

Sistem kepercayaan Anda bisa menentukan sukses Anda.Apa yang Anda percaya tentang diri Anda sendiri bisa menentukan tingkat sukses Anda. Jika Anda ingin sukses, masukkan kepercayaan berikut ke dalam pemikiran harian Anda.

1. “Saya Percaya Pada Diri Sendiri”
Jika percaya pada diri sendiri, Anda cenderung melihat masalah dan tantangan hanya sebagai lonjakan ketimbang hambatan dan punya keyakian Anda akan sukses akhirnya.

2. “Saya Pekerja Keras”
Jika dihati Anda yang terdalam, Anda bertekad mutlak untuk sukses maka Anda akan menemukan motivasi untuk tampil secara alamiah untuk kerja keras.

3. “Saya Bisa Mengendalikan”
Jika Anda memandang diri Anda sebagai kapten dari nasib Anda ketimbang pion nasib, Anda akan punya motivasi untuk terus bergerak maju – bahkan ketika keadaan jadi sulit dan tidak menyenangkan.

Sebaliknya ada kepercayaan yang sangat berbeda yang bisa menciptakan kegagalan jika Anda memasukkannya ke dalam pikiran.

1. “Tak Ada Yang Percaya Kepada Saya”
Sebagian orang menetapkan diri mereka berdasarkan dugaan mereka tentang cara orang-orang memandangnya. Keyakinan mereka, bahwa orang-orang memandang buruk mereka membuat mereka menderita self-esteem rendah dan kurang percaya diri. Jika ada proyek besar yang harus ditangani, apakah Anda akan menyerahkannya kepada orang yang tidak percaya diri pada diri sendiri?

2. “Saya Kemungkianan Gagal”
Sebagian orang percaya, kegagalan itu sangat tidak menyenangkan sehingga harus dihindari dengan segala cara. Karena itu, mereka menghindari situasi-situasi dimana terdapat resiko gagal. Semua usaha bermakna punya resiko. Karena itu orang-orang seperti ini jarang meraih sesuatu yang bermakna.

3. “Nasib Saya Sudah Ditentukan Begitu Jadi Buat Apa Mencoba”
Sebagian orang percaya status mereka di dalam hidup dan potensinya sebagai manusia sudah ditentukan ketika lahir atau oleh situasi di dalam hidup mereka. Kepercayaan ini membuat mereka melemparkan kesalahan-kesalahan dari kegagalan-kegagalan mereka pada hal-hal yang tak bisa mereka atur sehingga mengurangi rasa sakit. Tapi ini juga memberi mereka alasan untuk berada diluar lapangan, mengurangi upaya riil untuk sukses.

Tips : Mengubah Kepercayaan

Anda mungkin melihat kedua sistem ini kepercayaan ini berada pada dua sisi yang saling berlawanan satu sama lain. Kebanyakan orang justru jatuh di suatu tempat di antara kutub ini.

Trik yang bisa dilakukan : geser kepercayaan Anda menuju kutub yang menciptakan sukses ketimbang ke kutub yang menciptakan kegagalan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s