6 Siswa SMAN 14 Medan Lulus SNMPTN

Medan, LasserNews.wordpress.com

Keberhasilan untuk meraih sebuah prestasi dalam bidang studi bukan semata-mata karena faktor keberuntungan, akan tetapi berkat kesungguhan dalam belajar serta ditunjang baik sarana maupun prasarana. Antara lain tersedianya tenaga guru yang berkualitas dan faktor pendukung lainnya.

Hal ini yang dirasakan 6 siswa SMAN 14 yang berlokasi di Jalan Pelajar Timur Ujung Kecamatan Medan Denai Kota Medan yang lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur undangan 2012. Keenam siswa yang lulus diberbagai Perguruan Tinggi tersebut adalah Eka Safitri Fakultas Kedokteran Gigi USU, Rizki Aulia Hasibuan Fakultas MIPA Jurusan Kimia USU, Eva Pratiwi Rajagukguk Fakultas Pendidikan Jurusan Pendidikan Kimia UNIMED. Ahmad Gunawan Fakultas Kesehatan Masyarakat USU, Asima Yani Jurusan Agroteknologi Universitas Brawijaya, Wiwik Yuniati Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial USU.

Kepala Sekolah SMAN 14 Medan Drs Guboan M Pd didampingi Humas Drs Salamuddin di ruangan kerjanya, Senin (04/06) dalam wejangannya kepada keenam sisa tersebut mengucapkan selamat atas prestasi yang sudah diraih, belajar sungguh-sungguh agar apa yang dicita-citakan bisa tercapai. Index Prestasi terus ditingkatkan, menjaga nama baik alumni dan berikan yang terbaik buat orang tua jangan bikin malu, ujarnya.

Untuk tahun ini kita patut bersyukur karena disamping 6 siswa kita diterima dibeberapa Perguruan Tinggi Negeri, kita pun memiliki siswa yang berprestasi dibidang olahraga lari 100 meter, dalam Olimpiade Olahraga Sain Nasional (O2SN) Annisa kelas X7, serta satu anak didik kita terpilih sebagai anggota Paskibraka kota Medan Dedy Herman kelas X2, Tamia Mayanda kelas X1 masih dalam seleksi tingkat Provinsi untuk Paskibraka yang akan diumumkan hasilnya pada bulan Juni 2012 ini, Anastasia kelas XI IPS3 juara II Olimpiade Sain Nasional, ujar Guboan.

Saat wartawan Suara Nasional menyambangi keenam siswa yang berprestasi tersebut mengatakan tentang kesan dan pesan untuk adik-adik kelas mereka yang menyatakan sedih bercampur senang. Sedihnya sebentar lagi mereka akan meninggalkan sekolah yang telah 3 tahun sebagai tepat mereka belajar dan menuntut ilmu dan senangnya karena masuk universitas dan fakultas yang menjadi impian mereka.

Dalam kesempatan ini izinkan kami berpesan kepada adik-adik kami agar lebih giat belajar; jangan setengah-setengah, jaga grafik nilainya agar tetap dipertahankan, gunakan waktu sebaik mungkin serta dapat membagi waktu untuk bermain maupun waktu belajar dan terima kasih kami kepada Bapak dan Ibu Guru yang telah membimbing kami sehingga kami diterima di Universitas Negeri yang kami cita-citakan, demikian pesan keenam siswa berprestasi tersebut.

Ka Sekolah SMAN 14 Medan, Drs Guboan MPd mengharapkan agar tahun depan kita bisa mempertahankan nilai kelulusan UN 100% serta lebih banyak lagi yanmg diterima melalui SNMPTN jalur undangan. (Ir Lanta Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s