Malaysia Tertarik Untuk Berinvestasi di Medan

Medan, LasserNews.wordpress.com

Perusahaan Malaysia, Rohas-Echo Industries (REI) BHD tertarik untuk berinvestasi di Medan dan menawarkan kerjasama untuk membangun pabrik pabrik penghasil bahan-bahan konstruksi untuk pembuatan tower listrik dan juga untuk membangun water treatment (pengolahan air).

Perusahaan yang berpusat di Kuala Lumpur ini tertarik untuk berinvestasi dan bekerjasama dengan Kota Medan terungkap setelah Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM didampingi Kepala Bappeda Drs Zukarnain Msi dan Asisten Pemerintahan Drs Daudta P Sinurat menerima audiensi Managing Director REI George B C Sia yang datang bersama anggotanya didampingi Wakil Kadin Kota Medan, Khairul Mahali di Balaikota Medan.

“Kami meras senag wlaupun baru sehari berada di kota Medan. Dan setelah melakukan peninjauan kami tertarik untuk berinvestasi dan bergabung dengan perusahaan yang ada disini untuk bekerja sama dalam berbagai kegiatan. Diantaranya pembangunan pabrik penghasil bahan-bahan konstruksi untuk pembuatan tower listrik dan treatment water,” ujar George.

Untuk pabrik penghasil bahan konstruksi untuk pembangunan tower, George tertarik untuk membangunnya di Medan bagian utara termasuk kawasan KIM. Jika terealisasi maka pabrik ini akan mensuplai seluruh bahan-bahan konstruksi pembuatan tower di seluruh Sumatera sebab selama ini bahan-bahan disuplai dari Pulau Jawa.”jadi kita minta dukungan sepenuhnya dari Bapak Walikota,” harapnya.

Walikota Medan juga menyambut baik keinginan George dan menilaibahwa investasi yang ditawarkan itu merupakan salah satu percepatan pembangunan dan sesuai dengan arahan Menteri Perekonomian Indonesia I r Hatta Rajasa untuk segera memordernisasi Belawan. Dan Sei mangke serta Kuala Tanjung akan dikembangkan namun belum tau kapan dikembangkan dan masih dalam proses.

Walikota berharap agar perusahaan itu mau membangun water treatment di Kota Medan yang lengkap dengan fasilitasnya. Karena menurut Walikota yang melihat kebutuhan masyarakat akan air bersih cukup tinggi. Apalagi warga yang bermukim dirumah-rumah bertingkat, air sulit naik sehingga harus menggunakan mesin pembantu. Dan jika kerjasama ini dilakukan akan bisa mengatasi persoalan. (ea)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s