Benny Sihotang : 27 Pasar Akan Menjadi Pasar Tradisional Modern Tahun 2014

Medan, LassereNews.wordpress.com

Issu-issue dan kejadian-kejadian hangat tentang kondisi PD Pasar akhir-akhir ini yang dilakukan P3TSU (Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Sumatera Utara) telah terjadi kesepahaman dan P3TSU sudah menerima semua penjelasan dari pihak PD Pasar, demikian penjelasan Benny Sihotang dikantornya yang terletak di lantai 3 Pasar Petisah dalam konferensi persnya yang didampingi Hosman Manalu, Direktur Pengembangan dan SDM, Senin (18/06).

Benny menjelaskan bahwa PD Pasar Kota Medan mengelola 52 pasar tradional yang ada di kota Medan, dimana 27 pasar telah memiliki gedung atau yang layaknya benar-benar pasar. Sedangkan sisanya adalah pasar yang terbentuk secara alami sehingga dilegalisasi oleh pihak PD Pasar seperti pasar Veteran di Jalan Sutomo pindahan dari Pasar Pagi dibelakang Medan Mall.

Selanjutnya Benny juga memaparkan program-program PD Pasar Kota Medan ke depannya bahwa paling lama di semester satu tahun 2014 27 pasar tersebut sudah menjadi Pasar Tradisional Modern. Dalam arti kata pasar yang benar-benar layak dijadikan temnpat transaksi jual beli yang tidak becek dan tidak berbau seperti pasar di Solo yaitu Pasar Klewer dan beberapa pasar di kota Jakarta.

PD Pasar juag mempunyai program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Program jangka pendek adalah bahwa sebentar lagi pihak Pemko akan meluncurkan dana PIP (Pusat Investasi Pemerintah) di bawah naungan Departemen Keuangan sebesar 77 M uantuk pembangunan 3 pasar dimana PD Pasar mengharapkan kerjasama investor lokal dalam pembangunannya nanti.

Kemudian Benny menuturkan bahwa PD Pasar memiliki 675 orang karyawan dengan penghasilan PD Pasar yang berkisar Rp 800 juta hingga Rp 900 juta per bulannya terkadang pas-pasan untuk membayar gaji karyawannya tersebut. Bahkan masih ada karywan PD Pasar yang gajinya di bawah Rp 1 juta. Namun untungnya dana di kas PD Pasar masih ada sebesar Rp 2 M. Dan diharapkan nantinya disaat pembayaran THR menjelang lebaran dapat digunakan untuk para karyawannya. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s