Reshuffle 75 Persen Pejabat Pemko Medan Menunggu Hari

Medan, LasserNews.wordpress.com

Walikota Medan, Rahudman Harahap akan melakukan perombakan kabinet (reshuffle) secara besar-besaran tinggal menunggu hari. Sekitar 75 persen jabatan eselon II masuk daftar mutasi.

“Saya ingin ada peningkatan kinerja di Pemko Medan karena itulah perombakan besar-besaran akan dilakukan. Tidak saja sebatas reposisi, mutasi tetapi juga pencopotan sejumlah pejabat dan evaluasi kinerja juga terus dilakukan, ungkap Rahudman, Kamis (21/06) yang saat itu didampingi Wakil Walikota, Dzulmi Eldin, Sekda Kota Medan Syaiful Bahri Lubis, Kabiro Keuangan Irwan Ritonga dan Kabag Humas Budi Hariono yang tengah menerima Panitia Karya Tulis dan Lomba Foto HUT Kota Medan yang ke-422.

Rahudman mengatakan bahwa mutasi 75 persen jabatan eselon II di pemko Medan bukanlah karena pejabat tidak serius bekerja melainkan untuk penyegaran (tour of uty) dan reposisi (tour of area). Dan mutasi ini untuk memaksimalkan kinerja. Memang kami telah memperoleh Adipura tetapi kami tetap ingin kinerja yang lebih maksimal lagi untuk menghasilkan prestasi yang lebih baik, Makanya 75 persen kabinet akan diganti.

Anggota DPRD Medan menyambut baik proses reshuffle itu namun dewan meminta alikota jangan melakukan reshuffle berdasarkan unsur suak atau tidak suka dan diharapkan prosesnya dilakukan dengan basis kinerja dan kompetensi, demikian ungkap Ketua F-PDIP DPRD Medan, Hasyim SE.

Reshuffle ini harus didasari niat untuk mencari sosok Kepala Dinas, Kepala Bagian, dan lainnya berdasarkan pengalaman yang ada dan mampu mendukung visi misi Kota Medan. Sedangkan calon Kepala Dinas yang akan diangkat haruslah sosok yang komnikatif dalambertugas dan dapat meredam masalah agar tidak menjadi polemik.

“Kadis-kadis sekarang ini diajak dialog pun sulit. Kami saja anggota Dewan sulit berkomunikasi apalagi rakyat kecil,” beber Hasyim.

Pejabat-pejabat yang kini kinerjanya mendapat sorotan tajam antara lain Kadis Pariwisata Busral Manan, Kadis Kebersihan Pardamean Siregar, Kadis Dukcapil Darussalam Pohan, Kadispenda Syahrul Harahap, Kadispora Hanas Hasibuan, Kadis Pertanian dan Kelautan wahid, Kadis Kominfo Zulkifli Sitepu, Kadishub Syarif Armansyah Lubis, Kadis P2K Marihot Tampubolon. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s