Tangkap Bos Galian C Ilegal di Dusun Sinembah, Desa Limau Mungkur

STM Hilir, LasserNews.wordpress.com

Lokasi perusakan lingkungan di Desa Tungkusan, desa Tadukan Raga dan di Desa Sinembah Desa Limau Mungkur, Kecamatan STM Hilir Deli Serdang yang sebagian masih lahan HGU PTPN II Kebun Limau Mungkur semakin memprihatinkan.

Mulusnya aksi tersebut yang disebut-sebut dikomandoi pengusaha berinisial RI (40), warga Desa Bandar Labuhan, Kecamatan Tanjung Morawa ini diduga telah ada kerja sama dengan pihak instansi terkait di Deliserdang maupun Muspika STM Hilir yang telah dibina di’balik layar’ selama ini.

Dugaan tersebut semakin meyakinkan setelah salah satu warga setempat berbicara melalui ponselnya kepada seorang oknum anggota Satpol PPO yang juga warga STM Hilir. Tak lama kemudian si oknum tersebut muncul di salah satu warkop tempat si tukang lobby menelpon.

Situasi yang sangat memprihatinkan ini otomatis mengundang reaksi dari berbagai elemen masyarakat, baik dari organisasi kepemudaan maupun partai dan LSM.Semua berharap agar Camat STM Hilir yang terkesan tidak mau tau terhadap sejumlah perizinan, baik bangunan maupun galian C yang semakin marak saja di Kecamatan STM Hilir. Sebab semua pewrizinan di Kecamaatan STM Hilir ini tidak terlepas dari Camat.

Fungsionaris LSM TOPPAN-RI Pusat, Legiono mengharapkan kepada Kapoldasu untuk dapat menangkap bos galian C ilegal tersebut. Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro untuk segera turun tangan menertibkan sejumlah aksi perusakan lingkunagan di Kecamatan STM Hilir yang dilakukan oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggungjawab. Rusaknya ekosistem alam yang sangat berdampak buruk terhadap lingkungan masyarakat di Kecamatan STM Hilir khususnya.

“Apa artinya UU No 32 tentang Lingkungan Hidup dibuat? Bupati Deliserdang Amri Tambunan jangan diam saja melihat kondisi ini hanya karena kepentingan segelintir orang yang tidak bertanggungjawab namun kepentingan masyarakat banyak yang dikorbankan,” demikian tegas Legiono. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s