Pengukuhan Ketua Umum DPD LSM Badan Informasi Nasional (BIN) Kota Medan

Medan, LasserNews.wordpress.com

Bersamaan dengan diadakannya acara Halal bi Halal oleh keluarga besar pengurus LSM Badan Informasi Nasional (BIN) Kota Medan, Sabtu (01/09) juga sekaligus acara pengukuhan Ketua Umum DPD LSM BIN Kota Medan beserta para pengurusnya di Jalan Akasia I No 19A Medan.

Dalam kata sambutannya yang Ketua Umum DPP LSM BIN, Pandu Napitulu yang dibacakan oleh Leo Sudarman mengatakan bahwa latar belakang terbentuknya LSM Badan Informasi Nasional (BIN) ini adalah tentang tingginya tingkat kesadaran masyarakat akan sarana Lembaga Informasi untuk mengetahui perkembangan disegala sektor dan pengetahuan yang luas tentang pengembangan pribadi, lingkungan, sosial yang juga merupakan bagian penting bagi ketahanan nasional dan memperoleh hak informasi merupakan hak asasi manusia dan keterbukaan informasi publik yang merupakan ciri penting Negara yang berdemokratis serta menjunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujudkan dan mengoptimalkan pengawasan publik.

LSM Badan Informasi Nasional (BIN) ini didirikan oleh Alm Abdul Rachman Ramli dan Bapak M Syafii Nasution dan oleh Dewan Pendirinya : H. Pandu Napitupulu SE selaku Ketua Umum DPP, Amarianto SE selaku Wakil Ketua, M Syafii Nasution selaku Sekretaris Jenderal, Hammad Affandi selaku Wakil Sekretaris dan Lindung Pandiangan SE,AK selaku Bendahara serta sejumlah struktur internal.

Seusai pengukuhannnya Ketua Umum DPD LSM Badan Informasi Nasional (BIN) Tengku Ibnu Maja Japar SH mengatakan bahwa LSM BIN akan menginformasikan kepada pemerintah tentang apa-apa saja issue-issue yang ada di masyarakat apakah masalah korupsi, masalah tindak pidana kejahatan dan lain-lain. Dan sebagai badan kontrol sosial di masyarakat bahwa LSM BIN juga mengharapkan agar masyarakat bersedia bekerja sama LSM BIN ini ke depannya untuk memaksimalkan kinerja LSM BIN ini

Dan di hari Idul Fitri 1433 H ini Tengku Ibnu Maja Japar juga mengatakan kepada wartawan bahwa di hari yang suci ini saat yang tepat untuk saling bermaafan kepada sesama.

Susunan pengurus LSM Badan Informasi Nasional (BIN) adalah Tengku Ibnu Maja Japar SH selaku Ketua Umum DPD Wilayah Kota Medan, Irwan Sitompul SH selaku Wakil Ketua I DPD, Pilian Tampubolon selaku Wakil Ketua II DPD, H. Rusdianto selaku Sekjen DPD dan Razali Muchtar selaku Bendahara DPD. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s