Ezwir NP S.Sos : Cobalah Agar Tidak Serakah Dalam Pembagian Lahan Tanah Garapan

Medan, LasserNews.wordpress.com

Tanah merupakan sumber daya alam yang dikaruniakan Tuhan Yang Maha Esa yantg memiliki fungsi dan peran yang sangat esensial bagi kehidupan dan penghidupan manusia. Namun kebutuhan manusia akan tanah yang semakin meningkat pada saat ini yang disebabkan kegiatan pembangunan dan pertumbuhan penduduk dan tidak diimbangi dengan persediaan tanah yang sangat terbatas akhirnya menimbulkan konflik/sengketa.

Bertempat di aula Kantor Camat Percut Sei.Tuan Deli Serdang, Kamis (06/09) diadakan pertemuan oleh para Muspika Kecamatan Percut Sei. Tuan yang dihadiri kelompok-kelompok tani dan massa penggarap tanah dari 30 kelompok tani dari wilayah desa yang ada di Kecamatan Percut Sei Tuan seperti Desa Amplas, Kenangan Tembung, Sambirejo Timur, Sei. Rotan dll.

M. Simanjuntak, Kapolsek Percut Sei Tuan mengatakan kepada para kelompok tani dan massa penggarap lahan tanah tersebut agar tidak mudah terpancing emosi dengan pembagian lahan tanah garapan yang dikerjakan. “Carilah solusi dan langkah yang terbaik dengan cara membagi rata bagian lahan tanah garapan tersebut,” ujar M. Simanjuntak.

Sementara itu Sekcam Percut Sei. Tuan Deli Serdang Ezwir NP S.Sos seusai pertemuan tersebut mengatakan diruang kerjanya kepada LasserNews.wp.com bahwa tujuan pertemuan itu adalah untuk menghimbau para ketua kelompok penggarap lahan tanah garapan yang memiliki tanggung jawab kepada anggotanya agar tidak serakah dalam pembagian lahan tanah garapan perkebunan. Ketua kelompok penggarap lahan tanah garapan tersebut mempunyai tanggung jawab dalam menyelesaikan konflik/gesekan-gesekan yang ada agar dapat menjaga ketertiban dan kondusifitas di desa mereka masing-masing.

Salah seorang penggarap tanah bermarga Simanjuntak mengatakan kepada LasserNews.wp.com seusai pertemuan tersebut berharap semoga pertemuan ini bermanfaat buat semua kelompok penggarap dan tidak ada lagi pertikaian yang timbul. Kalau bisa diadakan sesering mungkin kegiatan pertemuan seperti itu. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s