SMPN 34 Medan Semakin Meningkatkan Kemajuan Prestasi Siswanya

Medan, LasserNews.wordpress.com

Saat memasuki halaman SMPN 34 Jalan Zein Hamid Gang Perbatasan Baru Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Medan Maimun, terasa nuansa kesejukan dan asri dari pepohonan yang ada di sekolah tersebut. Cat jingga yang terpoles rapi pada dinding sekolah menambah semarak dan dapat menambah semangat belajar para siswa/i yang belajar di sekolah tersebut.

Jaya Dwipa Tarigan SPd, Wakil Kepala Sekolah SMPN 34 MEdan yang ditemui wartawan LasserNews.wp.com di ruang kerjanya yang didampingi PKS Kesiswaan Asnan Surbakti SPd, Selasa (18/09) mengatakan bahwa sejak di bawah pimpinan Ibu Lesma Naibaho, SMPN 34 Medan semakin berkembang dan maju. Dengan jargon sekolah mereka “CERMAT” yang berarti cerdas, efektif, rajin, mandiri, aktif dan terampil untuk memacu semangat belajar dan prestasi para siswa yang belajar di sekolah tersebut.

Bahkan untuk membuat para siswa/inya terus mengingat jargon sekolah mereka, Lesma Naibaho selaku Kepala Sekolah SMPN 34 Medan bekerja sama dengan guru bidang studi Kesenian Rimaune Situmeang SPd membuat lagu “Mars SMP Negeri 34 Medan” yang bernuansa jargon sekolah SMPN 34 Medan tersebut dan dinyanyikan setiap upacara setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu-lagu wajib.

Saat ditanyakan LasserNews tentang prestasi para siswa/i di sekolah tersebut Jaya melanjutkan ada siswa yang berprestasi dalam lomba baca Al-Qur’an, Rifqi Aulia Azizi Harahap. Dan diharapkan dengan fasilitas sekolah yang ada saat ini seperti lapangan olahraga bulu tangkis, futsal dan tempat latihan karate, Paskibra, paduan suara dan latihan alat musik angklung para siswa giat berlatih sehingga mampu mencapai prestasi yang diharapkan pihak Kepala Sekolah dan para guru pengajar di SMPN 34 Medan ini. “Selain semua itu sebagai mata pelajaran ekstra kulikuler ada lagi kegiatan Pramuka dan dokter muda,” lanjutnya.(SR)

“Mars SMP Negeri 34 Medan”
“CERMAT”

SMP Negeri tiga puluh empat, tempatku mengajar dan belajar.

Untuk membangun bangsa dan negara, serta mewujudkan cita-cita.

Cerdas, efektif, rajin, mandiri, aktif,trampil, berdiri sendiri.

Berfikir, berkarya, berkreasi, menjadi kebanggaan negeri.

Bertakwa pada Tuhan Maha Esa serta menciptakan yang insani.

Majulah bersama ‘tuk meraih prestasi cemerlang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s