Renovasi Kamar Mandi Tak Selesai Pegawai dan Tamu Kantor Gubsu Mengeluh

Medan, LasserNews.wp.com

Pegawai dan tamu yang berkunjung ke kantor Gubsu Jalan P. Diponegoro 30 Medan banyak yang mengeluh jika ingin buang air ke kamar mandi. Hal ini disebabkan kamar mandi yang ada di kantor Gubsu tersebut hampir disetiap lantainya dibongkar untuk direnovasi namun sudah sebulan lebih dan sampai berita ini dibuat belum ada satu kamar mandi pun yang diselesaikan.

Seperti yang dilihat oleh wartawan LasserNews.wp.com bahwa kamar mandi yang direnovasi ada dilantai 1 yaitu kamar mandi laki-laki, di lantai 2 kamar mandi laki-laki dan wanita, lantai 4 kamar mandi laki-laki dan wanita, lantai 5 kamar mandi laki-laki dan wanita, lantai 6 kamar mandi laki-laki dan wanita dan juga kamar mandi di lantai 9 yaitu di Coffee Morning.

Anehnya, cara membongkar kamar mandi yang dilakukan oleh pekerja juga tidak beraturan. Seperti setelah membongkar kamar mandi dilantai 1 lalu dibiarkan bongkarannya begitu saja. Setelah itu pindah bekerja untuk membongkar kamar mandi dilantai lain lagi lalu bongkarannya juga dibiarkan begitu saja. Sepertinya tidak ada perintah untuk menyelesaikan kamar mandi satu per satu dimasing-masing lantai agar para PNS dan tamu yang berkunjung kesana tidak kewalahan. Sebab wartawan LasserNews.wp.com juga mendengar dari narasumber yang tidak ingin disebutkan namanya bahwa sampai ada para PNS disana yang buang air kecil disembarang tempat karena sudah tidak sanggup lagi menahan air seninya yang ingin keluar.

Yang membuat para PNS dan tamu disana selalu mengeluh jika ingin mengambil air wudhu. Mereka terpaksa harus keluar dari kantornya untuk mengambil air wudhu ke kamar mandi dilantai lain yang kamar mandinya belum dibongkar. Bahkan ada yang sampai sholat ke Mesjid Agung yang terletak disebelah kantor Gubsu tersebut.

Saat wartawan LasserNews.wp.com ingin mengkonfirmasikan mengenai renovasi kamar mandi yang belum selesai tersebut kepada Kepala Biro Perlengkapan dan Perawatan Pemprovsu dilantai 4 tersebut Rabu (07/11) tentang anggaran renovasi kamar mandi tersebut namun Kepala Biro Perlengkapan dan Perawatan Pemprovsu sedang tidak berada ditempat.

Menurut keterangan seorang dari lSM Cahaya Madani, M. Pane bahwa Kepala Biro Perlengkapan dan Perawatan Pemprovsu tersebut memang jarang berada ditempat dan agak sulit untuk dijumpai.

LSM Cahaya Madani menghimbau kepada Gubsu Gatot Pudjo Nugroho agar sarana kamar mandi segera diselesaikan supaya para tamu tidak kebingungan dan resah bila ingin menggunakan kamar mandi. Apalagi jika dilihat kantor Gubsu memiliki bangunan yg megah dan sebagai kantor pemerintahan tertinggi untuk melayani masyarakat di Sumut. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s