Gus Irawan Bicara “Bisnis Plan Competition” di UNPRI

Medan, LasserNews.wordpress.com

Cagubsu Gus Irawan tampil sebagai pembicara pada acara “Bisnis Plan Competition” di Fakultas Ekonomi di Universitas Prima Indonesia (UNPRI) di Jalan Sekip, Minggu (20/1).

Dalam forum ini Gus menekankan apa pun program yang dirancang, apakah itu bisnis dan lainnya pastinya membutuhkan rencana (planning) dan target. Planning dan target jauh-jauh hari sudah harus kita tetapkan, seperti saat dirinya mencanangkan konsep Sumut Sejahtera, lanjutnya di depan siswa/i SMA/SMK se-kota Medan dan dihadiri Rektor UNPRI, Prof Djakobus Tarigan, Pembantu Rektor II Erni Girsang, para Dekan dan dosen dan guru pendamping.

Selanjutnya Gus menjelaskan bahwa rencana dan target Sumut Sejahtersa adalah menciptakan peluang usaha bagi generasi muda, termasuk memberdayakan pelaku usaha mikro dengasn target angka kemiskinan di bawah lima persen.

Ukuran Sumut Sejahtera dengan mengurangi pengangguran dengan menciptakan 10.000 wirausaha muda setiap tahun yang dibekali keterampilan, modal dan pendampingan. pelaku usaha mikro akan diberdayakan dengan menggulirka modal pinjaman tanpa agunan dengan modal awal Rp 500 ribu. Selama ini setiap tahunnya angkatan kerja banyak yang menganggur sebab lapangan kerja tak bertambah.

Tahun 2011 angka kemiskinan masih tinggi 11,33 persen dan dalam konsep Sumut sejahtera ditargetkan turun menjadi 5 persen pada akhir 2018, tuntasnya. (sr)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s