Gus Irawan : Petakan Olahraga Berdasarkan Prestasi

Medan, LasserNews.wordpress.com

Ketua Umum KONI Sumut, Gus Irawan Pasaribu sangat berharap agar anggaran untuk pembinaan olahraga pada tahun 2013 lebih meningkat. Apalagi tahun ini merupakan momentum yang yang penting bagi Sumut untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah PON XX 2020 mendatang.

“Kita harus mempersiapkan diri dari sekarang jika ingin menjadi tuan rumah PON 2020 nanti, baik sarana maupun prasarana dan juga SDM (atlet),” ujar Gus Selasa (22/1).

Gus mengatakan bahwa peluang untuk menjadi tuan rumah PON 2020 mendatang masih terbuka asalkan didukungt semua pihak. Dan Sumut memang sudah selayaknya kembali menjadi tuan rumah PON setelah tahun 1953 yang silam. Dan untuk mewujudkannnya kembali tidaklah mudah. apalagiprovinsi lain khususnya Bali dan Aceh sudah pula menyatakan terang-terangan niat yang sama.

Karena itu Sumut harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin sebelum melakukan bidding (pengajuan) pada 2014 mendatang.

Gus mengatakan bahwa dirinya berencana untuk melakukan pemetaan olahraga berdasarkan prestasi. Sebab pembinaan cabang olahraga akan kita bagi ke daerah berdasarkan prestasinya. Jadi akan dilihat olahraga apa yang cocok di suatu daerah sehingga pemnbinaannya akan lebih baik.(SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s