Gus Irawan Pasaribu Keturunan Raja Batak Pantas Pimpin Sumut

Tarutung, LasserNews.wordpress.com

Warga Kabupaten Tapanuli Utara menyatakan siap memenangkan pasangan Cagubsu-Cawagubsu nomor urut 1 pada pilgubsu 7 Maret 2013 mendatang. Menurut masyarakat Tarutung Gus Irawan Pasaribu merupakan keturunan Raja Batak yang pantas memimpin Sumut.

Kehadiran Gus Irawan Pasaribu di kota Wisata Rohani tersebut dalam rangka menghjadiri Pesta Bona Taon Punguan Parsadaan Naimarata (PPN) Boru Bere yang dirangkai pengukuhan pengurus PP N Boru Bere Kabupaten Taput di Gedung Serba Guna Jalan Raja Saul Lumbantobing, kota Tarutung, Kamis (31/1) yang lalu.

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Taput Bangkit P Silaban, akil Bupati Toba amosir Liberty Pasaribu, tokoh masyarakat Taput Bangun Lumban Tobing Tolkit, Ketua Tim Koalisi Partai Pemenangan GusMan Taput David PPH Hutabarat, anggota DPRD Taput Jasa Manurung, Poltak Sipahutar, dan Joni Tombang Marbun.

Menurut Sekretaris PPN Boru Bere Kabupaten Taput Gunung Pasaribu, di Parsadaan Naimarata (perkumpulan marga-marga Batak), Gus adalah salah satu Pinoppar (keturunan) Guru Tatea Bulan. Tatea BUlan adalah putra pertama Si Raja Batak. Untuk itu PPN Boru Bere Kabupaten Taput mengundang GUs dan PPN Boru Bere Taput akan memberikan borhat-borhat kepada Gus yang akan disampaikan Oppung Raja Uti, Saribu Raja, Limbong Maulana, Sagala Raja, Silau Raja dan Boru Bere se-Kabupaten Taput.

Ribuan warga Kabupaten Taput siap memenangkan pasangan GusMan sebab Gus merupakan salah satu keturunan yang bisa panggonggomi (memimpin) Sumut. Dan Parsadaan Naimarata di Taput yakin kalau Gus mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumut.

Hal senada dikemukakan pengurus lembaga adat Taput Berto Pasaribu,”Seandainya pun bukan Pasaribu dan bukan karena persaudaraan pun saya akan tetap pilih GusMan.Karena Gus adalah tokoh ekonomi yang kinerjanya telah dirasakan banyak masyarakat Sumut selama menjabat Direktur Bank Sumut. Soekirman sendiri aktifis sosial yang tumbuh alami bersama masyarakat. Jadi orang-orang seperti inilah yang bisa membangun Sumut dengan dukungan masyarakat Sumut tentunya.”

Dalam acara tersebut Gus diupah-upah oleh tokoh masyarakat Taput untuk memberikan semangat dan mendoakan agar Gus bisa menjadi pemimpin Sumut. Lalu Gus diarak keliling kota dengan mobil bak terbuka menyapa warga Taput di sepanjang jalan.

Usai menghadiri Pesta Bona Taon PPN Boru Bere, Gus menyempatkan diri singgah dan bertatap muka dengan para relawan GusMan Center di Jl DI Panjaitan yang disambut ratusan relawan GusMan yang berteriak ‘Hidup GusMan1 Hidup GusMan!’

Dalam sambutan singkatnya Gus mengajak seluruh relawan untuk berada ditengah-tengfah masyarakat dan memberikan contoh positif dan bersama-sama mewujudkan Sumut Sejahtera.

Sementara itu Jasa Sitompul anggota DPRD Taput mengatakan bahwa sudah saatnya Sumut dipimpin oleh seorang profesional. Gus mampu membuat Bank Sumut menjadi bank yang disegani di tingkat nasional disaat bank tersebut terancam bangkrut. Bukannya saya tidak punya loyalitas terhadap Parpol. Namun sudah saatnya kita memberikan pencerahan kepada masyarakat ditengah-tengah carut marutnya politik kita saat ini. 5 tahun Sumut tetap saja jalan di tempat bahkan dibeberapa tempat pembangunan malah mundur. Untuk itu kita butuh pemimpin baru yang sudah terbukti dengan segudang prestasi yang telah ditorehkannya. Untuk Sumut pilihan yang tepat saat ini adalah GusMan, tandasnya.

“Hanya GusMan-lah yang telah mempersiapkan visi, misi dan program-programnya sejak awal. Jadi kita berharap pembangunan Sumut lebih fokus dan tidak hanya mengurusi persoalan pecah kongsi antara pemimpin dan wakilnya,” tegasnya lebih lanjut. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s