Terlalu Rajin Melakukan Pekerjaan Rumah Akibatkan Suami Tak Bergairah

Menurut sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa suami yang banyak membantu pekerjaan rumah yang biasanya dilakukan para istri bisa menyebabkan mereka kurang hasrat untuk bercinta dibandingkan lelaki yang melakukan lebih banyak pekerjaan lelaki.

Temuan-temuan ini mengisyaratkan arti pentingnya bahwa lelaki lebih baik membantu pekerjaan rumah sebagaimana pekerjaan lelaki lainnya. Pasangan-pasangan dimana pria berperan serta lebih banyak dalam pekerjaan rumah yang biasanya dilakukan perempuan melaporkan lebih jarang melakukan hubungan intim. Namun sebaliknya pria yang berpartisipasi lebih banyak dalam pekerjaan lelaki seperti membersihkan halaman, membayar tagihan dan perawatan kenderaan melaporkan lebih sering melakukan hubungan sex. Demikian menurut data pasangan suami istri heterosexual di AS dari National Survey of Families and Households.

Hasil-hasil penelitian tersebut mengisyaratkan eksistensi seperangkat skrip seksual berdasarkan gender dimana kinerja tradisional dan penonjolan gender memiliki arti penting untuk membakar hasrat seksual dan kinerja aktivitas seksual. Namun peneliti juga tidak sependapat jika pria menolak membantu pekerjaan diseputaran rumah tangga sebab dapat mengakibatkan konflik dalam rumahtangga mereka dan memperkecil kepuasan istri dalam perkawinan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s