Aksi Merampok Shabu 2 Miliar Tertangkap Polisi

Medan, LasserNews.wordpress.com

Akibat bandar shabu-shabu bermaksud ingin mengakali pembelinya, JN (35) warga Perum. Manukan Mukti, Surabaya Provinsi Jatim maka sang Bbandar AM dan CI (DPO) menyuruh CP (34) warga Langkat untuk merampok barang haram seberat 2 kilogram dari tangan JN.

CP pun dengan sigapnya segera melaksanakan perintah sang bandar tersebut dan berusaha merampas tas yang berisi shabu tersebut dari JN yang tengah melintas naik betor (becak bermotor) bersama dua temannya di Jalan Sudirman Medan. Setelah berhasil mendapatkan tas tersebut, CP pun dengan kencang pergi membawa hasil jambretannya namun sialnya aksi jambret yang dilakukannya dilihat oleh 2 orang personel polisi yang juga tengah melintas di Jalan Sudirman sehingga CP pun berhasil ditangkap di Perumahan Setia Budi.

Bripka Khairuddin dari Satuan Resmob Detasemen A Binjai dan Brigadir Janter Hutapea dari Satuan Sabhara Kepolisian Daerah (Polda) Sumut segera membawa CP dan JN ke Mapolda Sumut untuk dimintai keterangan. Dengan barang bukti 2 kilogram shabu-shabu.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut Komisaris Besar (Kombes) Pol. Toga H. Panjaitan mengatakan kepada wartawan bahwa JN menaiki betor Rahman Pohan pengemudi betor, bersama AM dan CI menuju bandara Polonia. Namun di tengah perjalanan tepatnya di Jl Juanda tas sandang JN dijambret CP yang kemudian berhasil diamankan Brigadir Janter dan Bripka Khairuddin yang melihat kejadian tersebut. Kaget melihat isi tas tersebut ternyata berisi shabu-shabu seberat 2 kilogram yang telah dipisah-pisah dalam delapan bungkusan kecil maka tersangka CP dan JN digelandang ke Mapoldasu untuk dimintai keterangan berikut barang bukti.

Di Mapoldasu JN sempat berkilah atas kepemilikan barang haram tersebut dan menolak mengenal AM dan CI dan menahan JN untuk mendalami kasus tersebut.

Berdasarkan pengakuan CP di Mapoldasu akhirnya diketahui bahwa AM dan CI adalah pemilik shabu-shabu tersebut dan telah melakukan transaksi dengan JN yang akan mengedarkan shabu tersebut di Surabaya namun AM dan CI ingin mengakali JN dengan menyuruh CP untuk merampas kembali barang haram tersebut dan dikembalikan kepada mereka si pemilik shabu tersebut. Namun aksi jambret tersebut dilihat 2 anggota polisi niat AM dan CI untuk memiliki kembali shabu tersebut gagal dan AM serta CI saat ini dinyatakan sebagai DPO. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s