Mesjid Raudhatul Islam Akan Dibangun Kembali

Medan, LasserNews.wordpress.com

Mesjid Raudhatul Islam di Jl Puri Hijau yang dirubuhkan pihak developer akan dibangun kembali, demikian ungkap Wali Kota Medan Drs Rahudman Harahap MM dan mesjid tersebut akan dalam pengawasan Pemko Medan.

Pihak Pemko Medan telah mempersiapkan dana anggaran Rp 300 juta untuk membangun mesjid tersebut dan pembangunannya akan dibantu aliansi serta Kapolres dan harus sesuai sertifikat karena ada harta wakaf. Dan Kapolres diharapkan untuk memantau dan menindaklanjuti agar tidak ada lagi mesjid yang dirubuhkan, demiki8an Rahudman mengatakan usai rapat Muspida bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Medan, Kapolresta Medan KombesPol. Monang Situmorang, Dandim 0201/BS Letkol Inf Hendriyadi dan Ketua DPRD Medan Amiruddin, Ketua MUI Kota Medan M. Hatta, Forum Aliansi Umat Islam, pihak PT Jatimasindo serta sejumlah pimpinan SKPD di Balaikota Medan, Senin (45/2).

Ketua Aliansi Ormas Islam, Leo Imsar Adna didampingi Drg M. Shabana, Sekretaris Aliansi Ormas Islam mengatakan bahwa Aliansi Ormas Islam Pembela Mesjid Raudhatul Islam dan Mesjid Khairiyah sebelumnya memang telah berencana membangun kembali mesjid yang dirubuhkan tersebut secara swadaya. Dan bahkan telah mengultimatum pihak developer melalui demo aksi mereka, Jum’at (1/2) lalu di depan Hotel Emerald Garden Medan yang berujung bentrokan dengan aparat kepolisian. Bahwa Aliansi Ormas Islam akan menggelar aksi serupa dengan massa yang lebih besar lagi jika tuntutan mereka tidak kunjung dipenuhi karena perjuangan tersebut sampai tunutun mereka dipenuhi pihak developer.

Sementara itu Ketua Umum Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Sumut, Anuar Shah yang akrab dipanggil Aweng mengatakan bahwa pihaknya tidak ingin pemuda di Sumut dimanfaatkan pihak pengusah dan pengembang untuk merubuhkan mesjid sebab dapat merusak kekondusifan situasi di Sumut. Jadi si pengusaha dan pengembang jangan menghalalkan segala cara dengan merubuhkan mesjid untuk meraup keuntungan pribadi. Karena terkesan si pengusaha dan pengembang mengadu domba pemuda di Medan yang dapat membuat keadaan jadi tidak aman nantinya. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s