Pemko Siantar Tindas Pedagang Malam

Pematang Siantar, LasserNews.wordpress.com

Seminggu sudah para pedagang malam Jl Adam Malik, Sudirman, dan Sutomo melekukan aksi menginap di Balai Kota Pematangsiantar namun sedikit pun tidak digubris Wali Kota Pematangsiantar, Hulman Sitorus dan jajarannya.

“Kami tidak lagi melakukan aksi nginap di depan Balai Kota karena menghormati orang yang sedang beribadah takut jalan jadi macet. Jadi kami menghindari hal tersebut,” demikian kata Pendamping Advokasi Pedagang, Rocky Marbun, Minggu (3/2).

Namun mereka akan tetap melakukan aksi tersebut sampai para pedagang benar-benar mendapatkan haknya yaitu dapat berjualan untuk menghidupi keluarga mereka. Dan mereka akan menggelar aksi lagi dengan massa yang lebih banyak lagi Dan akan ke kantor DPRD Siantar terkait masalah yang tak kunjung usai ini.

“Kami akan melakukan aksi damai lagi di depan DPRD Pematangsiantar, Selasa (5/2) dengan massa sekitar 2000 orang yang tergabung dari aliansi pedagang, mahasiswa dan beberapa simpatisan pedagang. Kami menggugat Pemko Siantar yang telah mengakibatkan kemiskinan dan penindasan kepada masyarakat dengan menggusur tempat mereka berjualan. Bahkan ada pedagang yang mengalami gangguan mentaldan trauma atas kejadian yang dilakukan Pemko Siantar tersebut,” ujar Rocky.

Lia, seorang pedagang nasi goreng menyatakan kekecewaannya atas sikap Pemko Siantar yang tidak menanggapi aksi nginap para pedagang di depan Balai Kota Pematangsiantar. “Yang kami harapkan agar Pemko mengembalikan tempat kami berjualan seperti semula bukan ditempat relokasi yang ditunjuk Pemko Siantar,” ujar Lia dengan mimik kecewa. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s