Sat Res Narkoba Polresta Gagalkan Peredaran Narkoba 1 Miliar

Medan, LasserNews.wordpress.com

Sat Res Narkoba Polresta Medan menggagalkan peredaran narkoba berupa ribuan pil ekstasi, empat ons lebih sabu, ratusan butir pil Happy Five (Erimin 5) dan ganja, totalnya ditaksir mencapai Rp 1 miliar dari empat lokasi berbeda dalam operasi Antinarkotika sepekan di penghujung januari 2013.

Dalaqm ioperasi tersebut polisi juga me3ringkus enam tersangka dan pengedar, masing-masing berinisial YD (27), HD (21) dan A (37) warga Jl Senangin Kelurahan Sukaramai Medan Area, PS (47) warga Jl Bambu I Kelurahan Durian Medan Timur, MN (41) warga Jl Bilal Gang Arjuna Pulo Brayan Darat dan FI (30) warga Jl Laksana Gang Buku Kelurahan Kota Matsum IV Kecamatan Medan Area.

Kasat Res Narkoba Polresta Medan Kompol Dony Alexander SIK didampingi Wakasat AKP Sangkot Simaremare dan Kanit Idik II AKP Azuar kepada wartawan ketika menggelar pemaparan di Mako Sat Res Narkoba, Selasa (5/2) sore mengatakan untuk tersangaka YD, HD dan A polisi menyita 3,7 ons sabu, 164 butir pil Happy Five (Erimin 5) milik YD.

Awalnya, saat menindaklanjuti laporan masyarakat, polisi menggerebek rumah A dan HD di kawasan Jl Senangin dan ditemukan pipet kaca berisi sabu dan satu mancis serta koper hitam bergembok bergembok ternyata berisi 3,7 ons sabu, 164 butir pil happy Five (erimin 5). Dan dari pemeriksaan polisi diakui tas itu milik YD.

Dalam pengembangannya polisi lalu berhasil meringkus YD di sebuah kawasan Jl Gatot Subroto, senin (28/1).

Kepada polisi YD mengaku barang haram tersebut diperolehnya dari A (45) warga Perbaungan yang kini masih diburu polisi.

Selanjutnya tersangka PS yang merupakan kurir bandar pil ekstasi yang diringkus di Jalan Nibung Raya dekat sebuah lokasi hiburan di Kecamatan Medan Baru, Rabu (30/1) berhasil diperoleh 1.875 butir pil ekstasi warna pink.

PS mengakui kepada polisi bahwa pil ekstasi tersebut akan diantarkannya ke sebuah lokasi hiburan Jl Nibung Raya Medan yang disuruh bandar narkoba berinisial GL (masih DPO). Dan upah mengantarempat bungkus pil ekstasi tersebut PS mendapat upah Rp 1 juta.

Sementara itu, MN pengedar sabu berhasil diringkus di Jl Veteran Gg Kuburan Desa Helvetia, Senin (28/1) sekitar pukul 17.30 WIB. Dari tersangka polisi menyita 50 gram sabu, timbangan elektrik dan Kijang Innova warna hitam.

Terakhir polisi meringkus FI di Jalan Laksana Gg Buku Kota Matsum IV Medan, Kamis (31/1). Dari tersangka polisi menyita 11 bungkus plastik klip sabu seberat 0,6 gram, 1 amplop daun ganja kering seberat 4 gram dan dua timbangan elektrik. Dan kepada polisi tersangka mengaku sebagai pengedar sabu yang di8jual seharga Rp 100 ribu per paket sedangkan ganja kering untuk konsumsi sendiri.

Dalam kesempatan itu Kasat Res Narkoba mengatakan bahwa pasca penangkapan keenam tersangka polisi masih menyelidiki asal narkoba guna mengungkapkan siapa bandarnya. Dan akan memperketat pengawasan ke seluruh lokasi hiburan sebab sejumlah keterangan dari tersangka sejumlah barang terlarang itu sengaja diedarkan ke lokasi-lokasi hiburan. Dan pihaknya akan terus menggelar razia ke lokasi tersebut guna meminimalisir peredaran narkoba guna menyelamatkan generasi muda bangsa, demikian Kompol Dony. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s