Bekali Makanan Anak yang Bersih, Sehat dan Bergizi

Medan, LasserNews.wordpress.com

Anak adalah investasi orang tua di masa depan. Untuk membentuk anak sehat, cerdas dan bergizi, para ibu harus berusaha memberikan anak-anaknya makanan yang bersih dan sehat serta mencegah anak untuk jajan sembarangan. Ibu mesti membekali si anak ke sekolah dengan bekal dari rumah yang dapat memenuhi angka kecukupan gizi (AKG) sehingga anak dapat mengikuti pelajaran demi pelajaran di kelasnya.

Saat ini di masyarakat luas telah beredar makanan dan jajanan untuk anak-anak yang mengandung berbagai jenis pengawet dan zat pewarna. Anak-anak biasanya sangat tertarik dengan jenis makanan yang berwarna-warni yang dijual disekitar sekolahnya atau pun di luar sekolahnya. Namun jika orang tua si anak tidak memberikan arahan dan petunjuk agar si anak tidak jajan sembarangan di sekolahnya maka si anak kemungkinan akan membeli jajanan tadi dengan uang jajan yang diberikan oleh orang tuanya dari rumah. Tingkat jajanan dan makanan anak yang menggunakan pengawet sudah dalam tingkat yang mengkhawatirkan saat ini, demikian menurut I Gde Nyoman Suwandi dalam konferensi pers seminar Tupperware di Madani Hotel Medan.

Tupperware dalam menggalakkan program Aku Anak Sehat (AAS) mengajak guru, kepala sekolah dan komite sekolah melalui seminar di Madani Hotel Medan, Kamis (7/2) dengan tema “Penerapan Pola Hidup Bersih, Sehat dan Aman” bagi anak-anak di sekolah dasar untuk menjadi anak ‘Aku Bersih, Aku Sehat, Aku Hebat.’ Karena dasar penerapan pola hidup bersih, sehat dan aman dimulai dari sekolah dasar dahulu dan jika anak-anak sekolah dasar telah memahami maksud pola hidup bersih dan sehat tadi maka akan lebih mudah ke depannya untuk memberikan pengarahan saat si anak telah masuk ke sekolah menengah nantinya.

PR & Communication Manager Tupperware, Umayanti Utami bersama BPOM I Gde Nyoman Suwandi, Psikologi Anak Dr Rose Mini, MPsi dan tim ahli Komisi Perlindungan Anak memberikan penjelasan dan pemaparan betapa pentingnya kesehatan dan pola hidup bersih bagi anak di sekolah maupun di rumah dengan memberikan contoh pola hidup yang bersih dan sehat.

Tupperware sebagai perusahaan multinasional yang memproduksi serta memasarkan produk plastik yang berkualitas untuk keperluan rumah tangga juga memproduksi tempat makanan yang sehat sebagai bekal anak ke sekolah. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s