Jl Karya Wisata Gedung Johor Ujung Medan Kupak Kapik

Medan, LasserNews.wordpress.com

Sudah lebih setahun yang lalu, wartawati Lassernews.wp.com yang juga warga Gedung Johor setiap melintasi Jl Karya Wisata ujung Kecamatan Medan Johor selalu berpikir ,mengapa jalan ini semakin hancur apalagi sekarang ini semakin kupak kapik keadaannya. Apalagi saat hujan turun, jalanan banjir sehingga bagi orang yang baru pertama kali melintasi jalan tersebut sering jatuh masuk lubang.

Kondisi di sepanjang Jl Karya Wisata ujung Kecamatan Medan Johor Medan tersebut hampir 4 km hancur total. Apalagi drainasenya juga tidak karuan sementara pembangunan perumahan disana semakin bertambah saja.

Telah banyak pengaduan masyarakat kepada Lurah dan Camat Medan Johor namun belum ada tanggapan dari Dinas Bina Marga Kota Medan sampai saat ini.

“Bayangkan dek, kalau harinya hujan pasti airnya tergenang dan banjir. Kondisi jalan yang berlubang sering membuat warga yang melintasi jalan disana terjatuh. Kami warga masyarakat Gedung Johor meminta kepada Dinas Bina Marga Kota Medan agar segera memperbaiki Jalan Karya Wisata ujung Medan ini lewat kucuran dana APBD dari Pemko Medan untuk perbaikan infrastruktur di Kota medan ini. Semestinya Rahudman sebagai Walikota Medan juga blusukan kemari untuk melihat kondisi jalan yang hancur ini. Apalagi Medan ingin mendapatkan penghargaan Adipura Kencana. Jangan Adipura Kencananya dapat tetapi kenyataan di lapangan masih banyak jalan di Kota Medan ini yang hancur-hancuran,” tutur Opung M Hutauruk.

Sementara itu Gimun seorang warga Jl Eka Surya Gang Eka Sekolah pemilik Warkop Gimun menuturkan bahwa Jl Karya Wisata ujung yang hancur tersebut telah memakan korban. “Tahun lalu seorang remaja laki-laki warga Jl Eka Surya juga meninggal akibat terjatuh di Jl Karya Wisata ujung yang hancur dan berlubang itu,” ujarnya.

Dan LasserNews.wp.com telah melihat sendiri masih banyak jalan disekiar Gedung Johor Medan yang hancur dan berlubang bahkan ada jalanan yang berubah seperti kolam di Jl Karya Dharma Medan Johor dab juga telah memakan korban. Juga jalanan di Jl Karya Kasih Gedung Johor Medan yang hancur dan berlubang tetapi tidak pernah ada perhatian dari Pemko Medan untuk memperbaiki jalan-jalan tersebut. Jadi perlu dipertanyakan kembali kepada pemerintah jika Medan mendapatkan penghargaan Adipura Kencana apa saja kriteria penilaiannya dan dengan kondisi jalanan yang masih berlubang apakan pantas Medan mendapatkan Adipura Kencana tersebut. Jika penilaian bagus, bersih dan bernilai estetika apakah hanya di daerah yang mendapatkan kunjungan penilaian dari Tim Penilai Adipura di kota saja tidak ke seluruh wilayah Kecamatan di Kota Medan ini? Sebuah penilaian yang subjektif kalau begitu, ungkap Opung Hutauruk. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s