Visi Misi Lima Pasang Calon Gubernur dan Wakil Gubernur di DPRD Sumut

Medan, Lassernews.wordpress.com

Meskipun semua Cagub dan Cawagub telat datang ke DPRDSU namun ke-lima pasang Cagub dan Cawagub tersebut menyampaikan visi misi dan program kerja mereka dalam rapat Paripurna Istimewa DPRDSU, Senin (18/2), masing-masing 30 menit.

Rapat paripurna Istimewa di DPRDSU dalam rangka Penyampaian Visi, Misi dan Program Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumut Periode 2013-2018 dihadiri Sekdaprovsu M. Nurdin Lubis dan sejumlah Bupati/Walikota yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRDSU H. Saleh Bangun bersama empat Wakil Ketua; Sigit Pramono asri, Kamaluddin Harahap, Chaidir Ritonga dan M. Affan.

Pasangan Gus Irawan Pasaribu dan Soekirman (GusMan) dalam visi misi dan program mereka adalah untuk mewujudkan Sumut Sejahtera melalui misi good government dan clean government. Juga merubah paradigma bahwa pemuda kita usai tamat kuliah harus jadi PNS padahyal ketersediaan tenaga PNS sangatlah terbatas sehingga terkadang untuk masuk PNS orang harus berbuat kecurangan dengan cara menyogok sejumlah dana dan bisa dipastikan kualitas mereka tidak terjamin.

Selanjutnya adalah meningkatkan human capital, pemberdayaan potensi diri dan lingkungan agar berdaya saing tinggi dan mandiri. Meningkatkan perekonomian, penyelesaian masalah pertanahan, hutan dan infrastruktur yang adil dan merata. Dan mewujudkan pembangunan berkelanjutan dengan optimalisasi pengelolaan sumber daya alam seperti pertanian dan nelayan yang berwawasan lingkungan. Penyediaan sarana dan prasarana pendidikan pada semua jenjang hingga ke pelosok kabupaten/kota Provinsi Sumut. Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu dan terjangkau dengan meningkatkan tenaga pendidik dan juga tenaga kesehatan.

Sementara pasangan Effendi Simbolon-Jumiran Abdi menyatakan visi misinya akan memaksimalkan daya guna seluruh sumber dan potensi Sumut baik dari SDM maupun kekayaan alam melalui perencanaan yang strategis bagi kemajuan seluruh masyarakat.

Masyarakat Sumut masih banyak yang miskin dan alangkah sedihnya mereka melihat rumah rakyat/uang rakyat yang memfasilitasi para anggota dewan yang sangat mewah. “Bagaimana mungkin para pemimpin daerah kita masih bisa tidur nyenyak sementara 1200 desa tidak ada penerangan listrik di desanya dan 3000 desa masih sangat tertinggal. Belum lagi 90.000 anak sekolah putus sekolah setiap tahunnya,” ungkap Effendi Simbolon.

Pasangan Chaeruman Harahap-Fadly Nurzal dalam visi misinya adalah untuk menggerakkan pembangunan dari desa sebagai kondisi riil masyarakat Sumut dengan mengkoordinasikan pembangunan Sumut secara efektif, sugestif, bersahabat dan nasinalis sehingga menghilangkan ego sektoral dan ego lokal. “Jangan ada lagi menggunting dalam lipatan antara gubernur dan wakil gubernur karena dapat melemahkan kekuatan dalam proses pemerintahan,” demikian Chaeruman mengatakan.

Fadly Nurzal mengatakan bahwa mereka adalah pasangan yang saling melengkapi karena berasal dari dua daerah utama di Sumut yakni Gunung Tua, Padang Lawas dan Tanjung Balai pantai Timur.

Pasangan Amri Tambunan-RE Nainggolan dalam penyampaian visi misinya adalah memprioritaskan perbaikan tata kelola pemerintahan dengan menurunkan tingkat korupsi dan kolusi dalam penempatan PNS, membaiknya pelayanan publik dan pengurangan ekonomi biaya tinggi. Juga memperbaiki kapasitas kelembagaan untuk mendudkung kelanjutan program pembangunan.

Dan pasangan Gatot pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi dalam visi misinya mengangkat masalah pembangunan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan serta penanganan yang lebih intens. Serta membangun sumber daya manusia dan menciptakan kehidupan masyarakat yang beriman dan bertaqwa serta harmonis dalam keberagaman. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s