Musrenbang 2013 Fokus Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Medan, HR

Musrenbang Pemerintahan Sumatera Utara tahun 2013 ini diselenggarakan di Hotel Santika Premiere Dyandra Jl Kapten Maulana Lubis Medan. Musrenbang 2013 dimulai tanggal 2 – 5 April 2013. Pra Musrenbang dibuka oleh Sekda Provsu Nurdin Lubis pada, Selasa (2/4).

Rabu (3/4) Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho membuka Musrenbang tahun 2013 di Santika Convention Hall. Tujuan Musrenbang ini adalah memaparkan penyusunan RPKD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) tahun 2014 yang merupakan penyelarasan usulan program/kegiatan yang disampaikan daerah yang harus mengacu dan selaras dengan dokumen perencanaan strategis (RPJPD, RPJMD) baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi maupun RKP nasional.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Provsu Gatot Pujo Nugroho, Wakil Gubernur Provsu T Erry Nuradi, pimpinan SKPD Provsu beserta stakeholders, seluruh stakeholders dari 33 kabupaten/kota di Provsu, seluruh Kepala Bappeda dari 33 kabupaten/kota, yang mewakili Menteri Dalam Negeri, dan undangan lainnya.

Gubernur Provsu Gatot Pujo Nugroho mengatakan bahwa Musrenbang kali ini akan lebih membicarakan bagaimana meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sumatera Utara. Selain itu juga untuk lebih meningkatkan pendidikan dan sumber daya manusia (SDM). Selain itu Pemprovsu akan lebih memfokuskan pengautan tata kelola pemerintahan yang baik dengan mengedepankan pelayanan publik, peningkatan aksesibilitas dan pelayananan kesehatan, meningkatkan infrastruktur dan mengembangkan wilayah mendukung daya saing ekonomi di perkotaan maupun pedesaan.

Sementara itu Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Utara, Riadil Akhir Lubis mengatakan bahwa Musrenbang tahun 2013 kali ini mengundang narasumber dari Kementerian Dalam Negeri, MEneg PPN/Kepala Bappenas RI, Kementerian PU, Kementerian Perekonomian, Menteri Keuangan dan Menteri Pertanian. (jon)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s