Gedung Wisma Kartini Ludes Terbakar

Medan, LasserNews.wordpress.com

Sekitar pukul 14.00 WIb, Jum’at (5/4) kepulan asap api tampak membumbung tinggi dari halaman kantor Gubernur Provsu Jalan P. Diponegoro. Para pegawai sebagian tampak berlari ke arah asap tersebut yang diduga dari Gedung Keuangan. Namun ternyata api berasal dari Yayasan Gedung Wanita Indonesia “Wisma Kartini” yang terletak di Jalan T Cik Di Tiro no 1C/49 Medan.

Tak lama kemudian beberapa unit mobil pemadam kebakaran pun datang dan berhasil memadamkan api yang sedang melahap gedung tersebut. Asal api belum diketahui sampai saat ini.

Pak Karmo (66) yang ditemui selepas maghrib di halaman Wisma Kartini yang telah diberi garis polisi, tampak masih duduk termangu bersama keluarganya. Pak Karmo dan keluarganya adalah penjaga gedung Wisma Kartini. Pak Karmo dan keluarganya telah tinggal di gedung Wisma Kartini sejak diresmikan tahun 1973. Menurut pak Karmo ada 3 keluarga yang tinggal di kamar gedung tersebut yang dikhususkan buat para penjaga gedung.

“Saya sedang tidur saat api melahap gedung ini dan istri saya sedang di luar kamar dengan pekerjaannya. Kami terkejut saat orang-orang yang berjualan di depan Wisma Kartini berteriak ‘kebakaran’ yang membangunkan saya,” ungkap Karmo yang tampak masih shock dengan kejadian ini. Dan mereka pun segera mengeluarkan barang-barangnya termasuk tilam tidur.

Sebagian penjaga gedung sedang keluar siang tadi dan mereka semua juga terkejut dengan kebakaran ini. Pak Karmo mengaku tidak tahu dari mana asal api tersebut. Api melahap bagia atas gedung dan bagian dalam gedung. Semua kursi dan meja dipastikan tidak dapat digunakan lagi, jelas pak Karmo. Juga aliran listrik pun dipadamkan hingga saat ini dan mereka masih akan tetap tidur di kamar gedung tersebut nanti malam jika sudah tenang, demikian menurut pak Karmo. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s