‘Horas Tap Teng’ Negeri Wisata Sejuta Pesona

Medan, LasserNews.wordpress.com

Berbagai jenis kesenian budaya Tapanuli Tengah dan juga budaya etnis lainnya yang ada ditampilkan Pemkab Tapanuli Tengah di open stage PRSU ke-42, Sabtu (6/4) berhasil memukau seluruh pengunjung yang datang menyaksikan pegelaran Tapanuli Tengah tersebut.

Bupati Tapanuli Tengah Raja Bonaran Situmeang yang membuka acara pagelaran tersebut mengatakan bahwa dirinya sangatlah bangga dapat membawa keindahan daerah kabupaten Tapanuli Tengah yang memiliki potensi wisata bahari dengan alam pantainya yang sangat memukau, Kawasan Minapolitan Negeri Wisata Sejuta Pesona yang dapat dibuktikan saat berada di sana dengan petualangan bawah laut dengan olahraga snorkling atau diving, tepatnya di areal Pulau Mursala. Juga banyak terdapat air terjun yang salah satunya terdapat di Pulau Mursala.

Selain itu Kabupaten Tapanuli Tengah juga mempuanyai tempat wisata kuliner, wisata budaya dengan beragam etnis yang hidup berdampingan. Jadi tidaklah salah Kabupaten Tapanuli Tengah saat ini sangat banyak dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara.

Pagelaran seni budaya Tapanuli Tengah tersebut dihadiri oleh Bupati Tapanuli Tengah Raja Bonaran Situmeang, juag Wakil Bupati Tapanuli Tengah, seluruh pimpinan SKPD dan stakeholder Pemkab Tapanuli Tengah anggota DPRD yang asal Tapanuli Tengah dan masyarakat TapTeng yang berdomisili di Kota Medan.

Operet ‘Pariban Dari Tapanuli Tengah’ yang dibawakan oleh siswa/i SMAN 1 Matauli Plus Tapanuli Tengah juag tampil lumayan yang diselingi gaya komedian dari para siswa/i tersebut.

Usai acara pagelaran, Bonaran Situmeang juga mempromosikan film Mursala yang akan ditayangkan perdana di bioskop 21 di Jakarta pada 8 April 2013. Hal ini sangatlah membahagiakan dirinya selaku Bupati Tapanuli Tengah yang awal proses pembuatan film Mursala tersebut pernah mendapat rintangan dari oknum yang pernah bertugas sebagai Kepala Dinas di Dinas Budaya dan Pariwisata. Namun dengan dukungan dari seluruh masyarakat Tapanuli Tengah film Mursala yang 50 persen lokasinya diambil di daerah Tapanuli Tengah dan sisanya diambil lokasi di daerah Jakarta dapat dirampungkan dengan baik dan lancar tanpa kendala yang berarti. Seluruh dana pembuatan film Mursala adalah dari pihak swasta.

Diharapkan ke depannya setelah film Mursala ditayang di seluruh provinsi di Indonesia maka Kabupaten Tapanuli Tengah akan semakin maju sebagai daerah pariwisata di Provinsi Sumatera Utara dan akan membuat turis domestik dan mancanegara semakin suka berkunjung untuk menikmati semua keindahan alam daerah tujuan wisatanya di Tapanuli Tengah, pungkas Raja Bonaran Situmeang dengan sumringah. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s