Pelaksanaan UN Tahun 2013 SMPN 2 Medan Berjalan Lancar, Aman dan Kondusif

Medan, HR

Pelaksanaan UN tahun 2013 di SMPN 2 Medan yang terletak di Jalan Brigjen Katamso Kampung Baru Medan Kecamatan Medan Maimun mulai tanggal 22 April hingga 25 April 2013 diharapkan dapat berjalan lancar, aman dan kondusif tanpa kendala yang berarti; baik dari pengiriman logistik Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat yang berupa naskah soal dan lembar jawaban juga dari panitia, pengawas maupun peserta ujian.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMPN 2 Medan  H Muslim Lubis MPd kepada HR, Selasa (23/4). “UN tahun 2013 ini jauh berbeda dari tahun sebelumnya karena UN ini terdiri dari paket naskah soal yang berbeda sehingga jika terdapat kesalahan pada pengisian LUJN maka peserta harus mengganti LJUN beserta naskah soal yang baru,” jelasnya.

 

Exif_JPEG_PICTUREExif_JPEG_PICTURE

Selanjutnya Muslim juga mengatakan bahwa pelaksanaan ujian Nasional pada tingkat SMP/MTs merupakan kelanjutan dari ujian nasional pada tingkat SMA/MA serta SMK sehingga menjadi estafet dari program nasional yang bertujuan untuk mengetahui kemampuan kelulusan siswa/i se Indonesia. Peserta UN dari SMPN 2 Medan tahun 2013 ini berjumlah 325 siswa/i ditambah 5 siswa dari SMP Swasta Irafles yang menumpang ujian dan terdiri dari 18 ruangan.

“Saya berharap semua siswa/i SMPN 2 Medan dapat melaksanakan UN tahun 2013 ini dengan lancar, aman dan sukses baik dalam pelaksanaannya juga sukses prestasinya,” pungkas Muslim.

Walikota Medan, Rahudman Harahap pada, Selasa (23/4) juga menyempatkan diri meninjau jalannya pelaksanaan UN tahun 2013 di SMPN 2 Medan yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Parluhutan Hasibuan dan sejumlah pimpinan SKPD  jajaran Pemko Medan lainnya. Dalam peninjauan ini hanya satu siswa yang tidak hadir dikarenakan sakit. (jon)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s