MPI Sebagai Elemen Masyarakat Ingin Berikan Sumbangsihnya Kepada Masyarakat

Medan, LasserNews.wordpress.com

Saat berlangsungnya kegiatan Program Gerakan Bersih Pasar Tahun 2013 di Pasar Kwala Bekala Medan, Selasa (30/4) tampak puluhan  massa MPI Kecamatan Medan Johor turut serta berperan sebagai relawan dalam membersihkan Pasar Kwala Bekala Medan tersebut. Usai pemberian sapu lidi secara simbolik kepada Ketua DPC MPI Medan Johor oleh Dirut PD Pasar Benny Sihotang maka Busor langsung mengarahkan relawan MPI tersebut untuk membersihkan pasar Kwala Bekala.

Busor selaku pengelola Pasar Kwala Bekala dan jugaKetua MPI DPC Kecamatan Medan Johor saat ditanyakan perannya di sana mengatakan bahwa MPI Kecamatan Medan Johor sebagai salah satu elemen masyarakat dan dalam kegiatan ini adalah sebagai relawan yang ingin berperan serta dalam segala kegiatan yang ada sehingga dapat memberikan kerja nyata kepada masyarakat menuju masyarakat aman, makmur dan tentram.

Busor selaku pengelola Pasar Kwala Bekala senantiasa berkoordinasi dengan PD Pasar Kota Medan dalam kegiatan yang ada di pasar tersebut untuk lebih meningkatkan sisi positif agar masyarakat lebih memilih berbelanja di Pasar Kwala Bekala Medan karena berbelanja di pasar tradisional harga bisa ditawar, rasa kekeluargaan yang cukup tinggi dan tidak seboros berbelanja di pasar modern.

Pasar Kwala Bekala sendiri sejak dikelola oleh Busor yang mengatur bagian jaga malam, parkir dan kamar mandi dan juga kebersihan pasar tersebut sejak tahun 2012 yang lalu telah berusaha menciptakan suasana aman, bersih juga tidak pengap serta lebih kondusif di pasar tersebut.

Jhon F Girsang, Sekretaris DPC Kecamatan Medan Johor mengatakan bahwa sejak dikelola oleh Busor, Pasar Kwala Bekala Medan telah menjadi pasar tradisional yang jauh lebih bersih, lebih teratur dan lebih aman dibandingkan waktu sebelum dikelola Busor. “Kami sebagai massa MPI di sini sebagai relawan yang diarahkan Busor dalam tugas jaga malam, parkir dan kamar mandi  sehingga kami berusaha melaksanakan tugas tersebut dengan sebai-baiknya,” demikian penjelasan Jhon F Girsang kepada LasserNews.wp.com. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s