Taman Margasatwa Medan Zoo Pilihan Sarana Rekreasi Keluarga

Medan, LasserNews.wordpress.com

Seekor ular Sanca Papua jenis Albertis yang sangat manis tampak melilit di tangan Saul, salah seorang pekerja di Taman Margasatwa Medan Zoo yang juga turut serta bersinergi dengan PD Pasar Kota Medan dalam kegiatan Gerakan Pasar Tahun 2013, Selasa (30/4).

Ular Sanca Papua dan seekor satwa primata turut berkunjung dalam mensosialisasikan Taman Margasatwa Medan Zoo di Pasar Kwala Bekala Medan tersebut. LasserNews.wp.com sempat juga bermain-main sejenak dengan ular sanca Papua yang belum diberikan nama tersebut karena baru saja berada di Medan Zoo. “Sanca Papua ini baru sekitar setengah bulan ada di Medan Zoo dan dikirimkan langsung dari Papua,” jelas Saul kepada LasserNews.wp.com.

Medan Zoo, Taman Margasatwa yang ada di Kota Medan ini berlokasi di Jalan Bunga Rampe IV no 100 Kelurahan Simalingkar B Kec. Medan Tuntungan. Medan Zoo merupakan salah satu sarana rekreasi yang ada di Kota Medan ini.

Di bawah naungan PD Pembangunan Kota Medan dengan Dirut PD Pembangunan Kota Medan Harmein Ginting Taman Margasatwa Medan Zoo telah mampu meningkatkan pengunjungnya dari sekitar 500an pengunjung setiap weekend dan hari Minggu du tahun 2011 kini telah mencapai 2000an pengunjung setiap minggunya, demikian Manager Medan Zoo Zainul Akbar Nasution menjelaskan kepada LasserNews.wp.com di Pasar Kwala Bekala Medan di sela-sela sosialisasi mereka membagikan brosur kepada masyarakat yang berbelanja di pasar tersebut.

Juga akan ada penambahan dua ekor harimau Menggala yang akan dikirimkan dari Ragunan Jakarta di bulan Mei 2013 ini, kata Zainul lebih lanjut. Medan Zoo sebagai taman margasatwa mempunyai peran dan fungsi sebagai konservasi tempat penangkaran satwa langka di luar habitatnya juga merupakan tempat sarana pendidikan yang dapat memberikan pengetahuan mengenai konservasi alam dan lingkungannya melalui peragaan maupun pertunjukan satwa serta menanamkan rasa cinta terhadapa satwa serta alam flora dan fauna dan sarana rekreasi dan hiburan bagi masyarakat kota Medan.

Selain berbagai macam satwa, Medan Zoo juga menyediakan berbagai permainan anak-anak, remaja dan dewasa seperti gajah tunggang, delman, kereta kencana, kereta api mini, mobil-mobilan, mandi bola, out bound, flying fox, ATV, dan panjat tebing.

Harga tiket masuk di hari biasa Rp 6.350,- dan hari libur Rp 9.350,-. Juga harga member card gratis bagi pembuka tabungan BRI Cabang Putri Hijau Medan. Rp 50.000,- bagi pelajar dan mahasiswa,  Rp 100.000,- bagi umum dan Rp 150.000,-  bagi ekslusif.

Selain itu disediakan juga lahan parkir yang luas, area istirahat yang sejuk, kantin, toilet dan musholla. (SR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s