MPI DPC Medan Johor Temukan Bukti Curangnya Surya Pemalsu Surat Silang Sengketa

Medan, LasserNews.wordpress.com

Dalam tempo singkat tim investigasi MPI Anti Korupsi DPC Medan Johor, Sabtu (4/4) berhasil mendapatkan bukti indikasi adanya pemalsuan yang dilakukan Surya si pengusaha sukses yang berdomisili di Jalan Willem Iskandar tentang Surat Silang Sengketa tanah yang terdapat di Jl Karya Jaya Gedung Johor Medan.

Tim investigasi MPI Anti Korupsi DPC Medan Johor merasa heran mengapa Surya si pemalsu Surat Silang Sengketa dan diduga telah memalsukan tanda tangan Lurah Gedung Johor masih terlihat bebas melakukan aktifitasnya seperti biasa.

Juga Lurah Gedung Johor Edwin Faisal yang telah melaporkan kasus pemalsuan tanda tangannya oleh Surya ke Polresta Medan pada 6 Februari 2013 yang lalu dengan nomor STTPL/333/K/II/2013/SKPT-RESTA Medan kelihatan tenang-tenang saja tanpa merasa ingin melanjutkan kasus ini lebih lanjut.

Sebelumnya di awal Januari 2013 tim investigasi telah datang ke kantor Lurah Gedung Johor menanyakan kepada Edwin Faisal apakah ada tanah yang akan dijual di daerah Gedung Johor tersebut. Edwin lalu menunjukkan surat tanah yang ada di sekitar Jalan Karya Jaya Gedung Johor. Setelah itu tim investigasi MPI Anti Korupsi DPC Medan Johor melakukan pertemuan dengan Edwin dan dari situ mulai diketahui adanya nama pemilik Surat Silang Sengketa yang ditandatangani oleh Lurah Edwin Faisal atas nama Jack Sibero dengan Nomor 593.7/2602/SK-SS/GJ/2012 bertanggal 14 Desember 2012, atas nama Terkelin Ginting dengan Nomor 593.7/2603/SK-SS/GJ/2012 bertanggal 14 Desember 2012 dan atas nama Andi Purnama dengan Nomor 593.7/2604/SK-SS/GJ/2012 bertanggal 14 Desember 2012. Tim investigasi segera mengkonfirmasikan tentang Surat Silang Sengketa yang ditandatangani Lurah Edwin Faisal tersebut namun Edwin mengatakan “Tidak ada itu!” sebanyak tiga kali kepada tim investigasi MPI Anti Korupsi  DPC Medan Johor.

Minggu lalu, awal Mei 2012 tim investigasi MPI Anti Korupsi DPC Medan Johor yang dikoordinatori Jhon F Girsang mendapatkan info bahwa antara pihak Surya dan Lurah Gedung Johor akan berdamai namun hal itu masih dalam taraf dugaan saja.

Saat tim investigasi MPI Anti Korupsi DPC Medan Johor menanyakan apakah pihak Surya dan Lurah telah berdamai kepada Juper Polresta Medan namun jawaban yang diberikan Juper Polresta Medan tidak tahu menahu dan disarankan supay tim investigasi MPI Anti Korupsi DPC Medan Johor menanyakan langsung kepada Lurah Gedung Johor Edwin Faisal.

Yang mengherankan tim investigasi MPI Anti Korupsi DPC Gedung Johor telah menemukan adanya bukti kecurangan dalam Surat Silang Sengketa tanah yang berlokasi di Jalan Karya Jaya  yang dilakukan oleh Surya dengan adanya tanda tangan Lurah Edwin Faisal.

Jadi kuat dugaan bahwa antara Surya dan Edwin telah melakukan kerja sama yang baik dalam hal pemalsuan Surat Silang Sengketa dengan nama-nama pemilik Surat Silang Sengketa yang diduga adalah nama rekayasa saja. Dan diduga Lurah Edwin Faisal melaporkan hal tersebut ke Polresta Medan adalah hanya untuk membersihkan dirinya dari hal yang telah dilakukannya bersama Surya sang pengusaha sukses tersebut. “Kami menduga bahwa Surat Silang Sengketa tersebut telah dipalsukan oleh Surya dan juga Lurah Edwin Faisal,” ujar Jhon F Girsang kepada LasserNews.wp.com pada Sabtu (5/4).

Tim investigasi MPI Anti Korupsi DPC Medan Johor sangat berharap agar pihak Polresta Medan agar serius dan segera menindaklanjuti kasus tersebut dan menangkap Surya yang telah memalsukan Surat Silang Sengketa yang terletak di sekitar Jalan Karya Jaya tersebut. (tim)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s